Ini Kronologi Bus Parahyangan Hantam Sejumlah Kendaraan di Cimahi

kondisi mobil sehabis diseruduk bus Parahyangan di cimahi.

kondisi mobil sehabis diseruduk bus Parahyangan di cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kecelakaan maut mewarnai suasana H+2 Lebaran. Kali ini, kecelakaan maut menimpa sebuah bus pariwisata PO Parahyangan yang menyeruduk sejumlah kendaraan mobil dan sepeda motor yang hendak menuju arah Lembang di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Akibat tabrakan beruntun ini sembilan orang tewas di tempat kejadian.


Menurut Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, insiden tabrakan maut itu berawal saat bus pariwisata itu melaju dari arah Cisarua menuju Kota Cimahi. Namun diduga rem blong akhirnya sopir bus tidak bisa menahan kecepatan sampai terjadi kecelakaan beruntun.

“Kami masih kembangkan kecelakaan ini, tapi berdasarkan olah TKP kecelakaan disebabkan rem bus yang tidak berfungsi,” ujar Ade kepada wartawan, Jumat (8/7).

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan informasi yang telah diterima, kejadian berawal saat bus wisata Parahyangan berplat nomor T 7035 DL melaju dari arah Cisarua menuju Cimahi.

Karena jalan turunan dan mengalami rem blong bus tersebut oleng ke arah kiri dan menabrak pembatas perumahan ‘The Orchard’ sampai terguling, dengan posisi terbalik bus masih melaju menghantam dua mobil Suzuki Katana berplat nomor E 1543 KY dan Kijang Kapsul B 7148 D serta 2 sepeda motor.

“Bengkel tambal ban di sekitar perumahan juga tertabrak,” terang Yusri.

Yusri menambahkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib itu menyebabkan korban meninggal dunia yang baru teridentifikasi sebanyak 9 orang, 7 korban meninggal di tempat kejadian dan 2 korban meninggal di RSU Cibabat.

“Penyebab kecelakaan masih diselidiki pastinya dikarenakan apa dan jumlah korban luka ringan dan berat masih ditangani tim medis,” pungkasnya. (cr3)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …