Hari Kedua Lebaran Jalur Selatan Belum Diberlakukan One Way

kondisi jalan nagreg. (asep rahmat)

kondisi jalan nagreg. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Hari kedua Lebaran, arus balik pemudik di Jalur Selatan belum diberlakukan sistem buka tutup jalur (one way). Pasalnya, kondisi jalur masih ramai lancar meskipun di beberapa titik masih terjadi kemacetan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, berdasarkan informasi yang telah diterima seputar arus balik hari kedua Lebaran ternyata belum terjadi lonjakan volume kemacetan yang parah di jalur Selatan.

“Meskipun kondisi lalu-lintas (lalin) padat tapi situasi di wilayah jalur utama Limbangan, Malangbong dan Jalur Kadungora, Leles, dan pusat perkotaan Garut masih ramai lancar,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (7/7).

Yusri menjelaskan, adapun beberapa titik yang menjadi hambatan para pengendara untuk memperlambat laju kendaraannya terjadi di Pasar Limbangan, Pasar Lewo karena masih bnyak aktifitas jual-beli, kemudian di wilayah Kiaradodot Kadungora dan Leles ada kendala perpotongan arus di simpang 4 dano, simpang 3 alun-alun Leles dan simpang 4 skj.

“Wilayah perkotaan relatif negatif kendala hanya di sekitar perkotaan yang berkaitan dengan aktifitas masyarakat dan wilayah lokasi wisata Kabupaten Garut saja yang padat merayap,” terangnya.

Kata Yusri, untuk mengurai kemacetan yang lebih parah di beberapa titik tersebut, anggota kepolisian yang bertugas saat ini terus melaksanakan pengaturan di Pos pengamanan dan pos gatur masing-masing.

“Kami pantau perkembangan arus balik H+1 hingga H+7 di jalur Selatan guna mencegah dan memecah kemacetan yang akan menggangu perjalanan para pemudik,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Menyongsong Peradaban Baru Era 5.0

SEIRING perjalanan hidup manusia beserta peradaban yang dilahirkannya, kemajuan industri dan teknologi kerap tercermin dari masa ke masa. Generasi demi …