Timnas Argentina Makin Runyam, Striker Ini Siap Ikuti Jejak Messi dan Martin

Aguero

Aguero

POJOKBANDUNG.com, ARGENTINA – Kondisi timnas Argentina bisa dibilang makin runyam. Bagaimana tidak, setelah Lionel Messi dan Gerardo Martino mundur dari tim, striker andal Sergio Aguero berencana untuk ikut pensiun dari timnas.


Seperti diketahui, usai La Albiceleste – julukan timnas Argentina, kalah di final Copa America Centenario 2016 dari Cile, Messi langsung memutuskan mundur dari timnas. Dia merasa gagal memberikan kejayaan bagi Tim Tango.

Kabar mengagetkan kemudian muncul. Martino memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih La Albiceleste. Kondisi krisis yang melanda internal AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) membuat Martino memilih mundur.

Dia merasa kesulitan membangun skuat untuk Olimpiade 2016 setelah sejumlah klub belum bersedia melepas pemainnya. Selain itu, dia kecewa karena gajinya selama enam bulan belum dibayar.

Rencana Aguero mengikuti jejak Messi diungkapkan langsung oleh ayahnya, Leonel del Castillo. Menurutnya, kondisi timnas Argentina yang tak menentu dan menyusul mundurnya Martino membuat Aguero ragu akan masa depannya.

“Jika Messi benar-benar sudah bulat pensiun dari timnas, Sergio (Aguero) juga akan melakukan hal sama. Mereka pergi untuk memberi ruang bagi pemain baru,” sebut Del Castillo kepada stasiun radio Paladar Rojo.

Del Castillo menambahkan bahwa Aguero sudah kenyang bermain bersama Tim Tango. Dia memberi kesempatan munculnya generasi baru di La Albiceleste.

Aguero sendiri telah bermain bersama Tim Tango dalam 77 laga. Dia melakoni debut sejak 2006.

“Kondisi internal AFA membuat banyak pemain termasuk Aguero merasa sakit hati. Banyak yang datang dari Eropa dan satu tujuan membela timnas. Tapi, mereka kesal dengan fasilitas dari AFA karena harus menunggu lama untuk jadwal penerbangan. Ingat, mereka tidak dibayar oleh AFA karena tidak ada kepedulian dari asosiasi,” tandas Castillo. (epr/JPNN)

Loading...

loading...

Feeds