Guardiola Nyaris Jadi Pemain Manchester City

pep_guardiola_twitter

pep_guardiola_twitter

 


POJOKBANDUNG.com, INGGRIS – Manajer baru Manchester City Pep Guardiola mengaku dirinya nyaris bergabung sebagai pemain City sebelum pensiun bermain.

Lebih dari 10 tahun lalu Guardiola menolak tawaran singkat selama enam bulan yang ditawarkan manajer City saat itu Stuart Pearce.

Guardiola ketika itu sedang mencari peluang bermain di Liga Premier setelah meninggalkan klub Qatar Al Ahli di akhir karirnya. Keinginan Pep itu rupanya sampai ke telinga Pearce yang menjabat sebagai manajer City pada 2005-2007.

City sudah mengajukan tawaran kepada Guardiola yang saat itu berusia 35 tahun namun sejumlah kesepakatan kontrak tidak sesuai dengan cocok dengan Pep.

“Saya harus bilang, Stuart Pearce benar. Saya datang kemati pada umur 33-34 dan saat itu sebagai pemain, permainan saya seperti bencana,” kata Guardiola seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Ia sangat bijak tak mengambil saya. Saat itu saya bermimpi untuk bermain di Liga Premier,” terang Guardiola.

Ia mengungkapkan Pearce saat itu menawarkan kontra setengah tahun. Guardiola saat itu mempertimbangkan kondisi keluarganya.

“Saya tidak bisa hidup tanpa mereka dan pada akhirnya kami memutuskan tak meneken kontrak itu,” kata Guardiola.

“Jika saya menganalisa kondisi fisikku saat itu saya pikir itu keputusan yang tepat. Jangan datangkan Pep,” ujar Guardiola.(ray/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds