Semarak Takbir Keliling Warga Subang

malam takbir

malam takbir

POJOKBANDUNG.com, SUBANG—Takbir keliling yang diramaikan warga Jalancagak, Subang, pada Selasa (5/7) malam, berlangsung semarak. Dari pantauan pojokbandung.com, warga yang meramaikan takbiran itu semakin bertambah hingga menjelang pukul 21.30 WIB.


Para pengendara motor dan kendaraan bak terbuka mendominasi takbir keliling. Selain itu tampak ratusan warga lainnnya berjalan kaki dengan membawa obor sambil mengumandangkan takbir. Mereka semua kalangan masyarakat tua-muda, laki-prempuan larut dalam gegap gempita tradisi takbir keliling.

Acara yang sempat mengundang perhatian pengguna jalan tersebut, rombongan pawai obor takbir keliling mengitari tugu nanas yang teletak di depan Mako Polsek Jalancagak, mulai dari Dusun Ciseuti menuju Alun – alun Jalancagak

Menurut Dede, warga Dusun Ciseuti salah satu remaja Masjid Al Huda, upacara takbir keliling menggunakan obor dilakukan tiap tahun sekali dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pawai obor ini sudah menjadi tradisi kami, bukan hanya saat datangnya hari raya Idul Fitri, nyambut tahun baru Islam sudah tradisi kami. Ini sebagai ekspresi rasa syukur kami datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, karena ini hari kemenangan dan kecintaan kami kepada Islam,” kata Dede.

Karena ini kegiatan rutin, tambah Dede, semua yang dibutuhkan dalam upacara pawai obor ini diambil dari swadaya masyarakat, ada yang diakomodir oleh para tokoh,termasuk yang dikordinir oleh remaja masjid.

“Alhamdulillah acara ini dapat terwujud dengan aman dan lancar. Dan kami mohon maaf terutama kepada para pengguna jalan yang sempat terganggu,” tambahnya.

“Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang memberi pengawalan dalam kegitan kami ini,” pungkasnya. ( anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …