Ini Sosok Nur Rohman Terduga Bomber Mapolresta Solo

pelaku bom bunuh diri Solo

pelaku bom bunuh diri Solo

POJOKBANDUNG.com, SOLO – Tersangka pelaku bom bunuh diri Solo berhasil diidentifikasi kepolisian. Dia adalah Nur Rohman warga asli Solo.


Nur Rohman diketahui pernah tinggal di Kampung Sangkrah, Kelurahan Sangkrah, Solo. Hingga akhirnya Nur mengikuti kegiatan-kegiatan berbau Jihad, Nur pun menghilang pada 2015.

Nur Rohman sempat menjadi ketua RT di lingkungan setempat dan menjadi pemuda yang paling aktif menggerakan warga desa.

“Paling sering menggerakan warga kalau kerja bakti, kalau warga yang lain mungkin risih masuk got, tapi Nur tidak,” ujar Wilarno, Ketua RT di Kelurahan Sangkrah di mana Nur pernah tinggal, Selasa (5/7/2016).

Nur terindentifikasi karena pernah lolos dari jeratan polisi saat penangkapan teroris enam bulan lalu. Nur ketika itu diduga membawa tiga bom.

“Nur ini termasuk yang lepas,” ujar Kapolri Badrodin Haiti lewat keterangannya di Solo, Selasa (5/7/2016).

Polisi kini tengah intensif menyelidiki dugaan bom yang dipakai Nur Rohman dan ke mana bom-bom lain yang masih belum diledakan.

“Nur ini termasuk yang mahir membuat bom,” ujar Badrodin.

Sebelumnya Nur Rohman melakukan aksi teror bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo setelah tak berhasil memasuki halaman Mapolresta dan akhirnya berbalik karena dikejar Provos.

(sta/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …