Pertamina Pastikan Pasokan BBM Jelang Lebaran Aman

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jelang lebaran, PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jawa tetap aman.


Pertamina akan melakukan penambahan pasokan. Bahkan, pada H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri, penyaluran diperkirakan melonjak dengan rata-rata 35 persen dari penyaluran normal di enam Terminal BBM di wilayah Jawa Bagian Barat.

“Menjelang Ramadhan dan perayaan Idul Fitri. Kami sudah siap dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG, khususnya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten” kata General Manager MOR III Pertamina, Jumali dalam keterangan resminya.

Jumali memperkirakan konsumsi BBM lebaran tahun ini mengalami kenaikan. Di wilayah Jawa Bagian Barat diperkirakan naik dengan rata-rata BBM sebesar 4 persen dan LPG 6 persen, Pertamax naik 28 persen dari rata-rata harian normal 4.800 KL menjadi 6.246 KL, Pertalite naik 36 persen dari 3.160 KL menjadi 4.328 KL, Premium naik 3 persen dari 17.600 KL menjadi 18.157 KL.

Namun, solar diperkirakan mengalami penurunan. “Solar diperkirakan akan mengalami penurunan dan terserap 78 persen atau sekitar 6.708 KL dari total rata-rata penyaluran harian sebesar 8.560 KL. Penurunan solar karena adanya pelarangan truk-truk beroperasi menjelang hari raya Idul Fitri,” demikian Jumali.

(ra/ps)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …