Libur Lebaran, Lembang Bakal Berlakukan One Way

Kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang. Foto: Ilustrasi

Kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Menghadapi arus mudik lebaran 2016 jajaran Polsek Lembang bakal melakukan koordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk mengurai padatnya arus kendaraan di sejumlah kawasan objek wisata di Lembang menjelang libur Lebaran.


Pasalnya, Lembang merupakan destinasi wisata disetiap libur Lebaran, kondisi lalu lintas di Lembang pun menjadi sangat padat.

Kapolsek Lembang Kompol Widarjo mengatakan, Kendaraan dari arah Kota Bandung maupun Subang yang menuju Lembang didominasi kendaraan roda empat sehingga membuat antrean panjang.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Polrestabes Bandung. Hal ini penting agar tidak terjadi penumpukan kendaraan baik di kawasan Lembang ataupun di kawasan Kota Bandung yang sama-sama dijadikan sebagai tujuan wisata baik dalam kota maupun luar kota,” kata Kapolsek Lembang Widarjo.

Widarjo menuturkan, pihaknya, seperti tahun-tahun sebelumnya akan melakukan rekayasa jalan dan pemberlakuan sistem one way (buka tutup) di pertigaan Beatrix.

“Salah satu jalan alternatif yang dipilih untuk mengurai arus kendaraan yakni dari jalan Maribaya menuju ke arah jalan Punclut dan jalan Sodetan jalan Wangunsari menjadi jalan satu arah, juga Jalan Cisarua pun menjadi perhatiannya,” tuturnya.

Sementara untuk pengamanan objek-objek wisata, selain mengandalkan anggota Kepolisian, pihaknya pun akan mengerahkan personel PAM Swakarsa yang telah dipilih oleh anggota kepolisian.

Hal itu dilakukan untuk membantu petugas Kepolisian yang seluruhnya diturunkan saat libur Lebaran serta menghadapi arus mudik. “Memang menghadapi Lebaran semua anggota turun dan ada beberapa yang berjaga di kantor,” ujarnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds