Dishub Kerahkan 135 Personel Amankan Arus Mudik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bandung Barat akan menerjunkan 135 personel untuk mengamankan arus mudik dan arus balik pada H-7 Lebaran.


Personel akan diterjunkan di beberapa titik kemacetan sepeti di Lembang, Padalarang dan Cipapat. Personel akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dari Polres Cimahi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah.

Kasie Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishubkominfo Kabupaten Bandung Barat, A. Fauzan menjelaskan, personel tersebut akan mulai turun pada H-7 Lebaran yang tersebar di beberapa titik.

Selain mengatur arus lalu lintas, ada juga personel yang bekerja menghitung arus mudik dan balik kendaraan yang masuk ke Kabupaten Bandung Barat.

“Tugasnya ada yang mengatur arus lalu lintas membantu pihak kepolisian. Ada juga yang bertugas menghitung kendaraan baik yang melewati Padalarang maupun Lembang,” ungkapnya.

Diungkapkannya, selain menerjunkan personel, pihaknya juga pada H-7 Lebaran sudah mendirikan tiga pos pengamanan. Ketiganya berada di MI, Padalarang dan Cipapat. Tiga lokasi itu dipilih lantaran kerap menjadi titik kemacetan.

“Karena tiga lokasi ini merupakan titik perbatasan dengan beberapa wilayah lain sehingga seringkali terjadi kemacetan. Makanya dibutuhkan pos pengamanan agar mudah mengatur lalu lintas,” pungkasnya.

Berdasarkan data penghitungan kendaraan angkutan Lebaran 2015 Dishubkominfo KBB untuk di posko penghitungan Lembang dari H-7 hingga H+7 lebaran, sebanyak 926.113 kendaraan telah melewati kecamatam lembang. (bie)

Loading...

loading...

Feeds