500 Anak Yatim Buka Puasa Bersama Legend Persib

buka bersama para legend persib

buka bersama para legend persib

POJOKBANDUNG.COM, BANDUNG -Sebanyak 500 anak yatim piatu dan dhuafa buka bersama The Legend Persib, Djajang Nurjaman dan Yusuf Bachtiar. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Kampung Inspiratif Ramadhan yang di selenggarakan oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Jawa Barat, di Auditorium RRI Bandung, Kamis (30/6).


Menurut Kepala Cabang PKPU Jawa Barat, Kiki Rizqi (31), peserta yang hadir merupakan anak yatim piatu dan dhuafa dari wilayah Bandung Raya.

“Anak-anak yang hadir dari lingkungan sekitar Bandung raya. Tapi tidak ada yang dari panti asuhan, semuanya dari lingkungan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, acara ini merupakan program untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak yatim piatu. Lewat kedatangan Legend Persib ini diharapkan semangat anak-anak dapat tumbuh dengan bertemu secara langsung.

“Nilai lebihnya dari acara ini kita mengajak mereka bertemu idola mereka salah satunya dengan legend Persib. Bukan hanya dari segi sisi sepakbolanya saja, tetapi untuk memberi motivasi pada anak-anak,” tutur Kiki.

Acara ini juga merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan oleh PKPU di lima kota besar di Indonesia. “Sebelumnya kita mnegadakan acara di Serang, Depok, Karawang, Kuningan, dan sekarang di Bandung. Kurang lebih dari awal ada 8.000 anak yatim piatu yang ikut dalam rangkaian ini sampai sekarang,” katanya.

Menurut salah satu peserta yang hadir, Anudin (12), siswa kelas 5 SD ini menuturkan, dirinya sangat termotivasi untuk terus menggapai cita-cita. “Acaranya rame, disini banyak dapet ilmu,” ujarnya.

Harapannya, sambung Kiki, dengan acara ini anak yatim piatu tersebut dapat merasakan kebahagiaaan yang sama dengan semua orang.
“Mudah-mudahan dengan acara ini mereka semua dapat merasakan kebahagian yang sama dengan kita semua. Sehingga termotivasi untuk mengejar cita-cita mereka,” jelasnya.

Selain itu, tambah Kiki, bulan November mendatang PKPU akan mengadakan jambore yatim di alam bebas.

“Sekitar bulan November kita akan ada jambore yatim, untuk tempat belum pasti dimananya tapi masih di alam bebas Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …