Pramuka Saka Wira Kartika Buka Puasa Bareng Dandim

Bukber Makodim

Bukber Makodim

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bertempat di Aula Citra Bhakti Makodim Jalan Banda Bandung, Dandim 0618/BS selaku Mabisaka dan Pembina, mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0618/BS Kodam Siliwangi, Kwarcab Kota Bandung, Rabu (29/6).


Dandim 0618/BS Letkol Inf Sugiyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaur Bakti TNI Kodim Kapten Inf Alex L.G, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang hadir serta mengajak untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui ibadah puasa.

Berkaitan dengan bulan suci Ramadan, Sugiyono mengajak agar bulan ramadan hendaknya dijadikan wahana untuk menempa menahan hawa nafsu, memperbanyak amal soleh dan menjauhi sikap yang tidak diridhoi Allah SWT.

Dibagian lain sambutannya Dandim menyampaikan, dalam lingkup lebih luas untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, soliditas, dan solidaritas serta etos berorganisasi. Serta menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan sekitar.

Diakhir amanatnya selaku Mabisaka Dandim mengajak agar Pramuka berbenah diri untuk tetap eksis dan mampu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta berperan aktif dalam semua aspek kehidupan, menjadi pelopor, dan suri tauladan untuk berbangsa dan bernegara dalan rangka mendukung pembangunan Nasional.

Acara yang dihadiri Danramil 1808/ Coblong- Cidadap Kapten Arm Fery R Tulas,Kaur Komsos Kapten Kav Abdul Gofur, Perwakilan Danramil dan Babinsa serta pramuka, diisi dengan tauziah dari ustadz Khoiri Sujudi, sekaligus mengajak bermunajat memohon ampunan, berdikir serta solawat dan memimpin doa penutup. (Pendam III/Siliwangi – Tim Kreatif)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …