Polres dan Polsek Disulap Jadi Rest Area Saat Musim Mudik Lebaran

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Meski pemerintah sudah mengimbau masyarakat tak lagi menggunakan sepeda motor untuk mudik Lebaran, namun pemudik sepeda motor tahun ini diprediksi akan meningkat.


Karena itu, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito tetap mengimbau para Kapolres dan Kapolsek agar menyediakan rest area bagi para pemudik di kantor mereka, khususnya pemudik sepeda motor.

“Kenaikan itu pasti ada, kan sudah diprediksi Dishub seperti itu. Karena itu saya sudah memberikan perintah untuk Polres dan Polsek dijadikan rest area,” ujar Bambang usai kegiatan buka bersama wartawan di salah satu rumah makan, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (28/6) malam.

Karena itu, Bambang meminta kesiapan Kapolres maupun Kapolsek untuk menyiapkan berbagai fasilitas bagi para pemudik.

“Jadi Polres disiapkan kamar mandi. Memang sudah ada, tapi disiapkan lebih baik lagi, dibersihkan, airnya lancar, dikasih tenda, bawahnya dikasih papan dan tikar, sekadar untuk istirahat saja,” kata dia.

“Namanya orang naik motor itu kan capek. Apalagi kalau macet, untuk berbaring dulu, nanti ada sponsor-sponsor, kopi, teh gratis semua di situ. Itu memang perintah saya,” tuturnya.

Menurutnya, semua rencana tersebut diketahui Kapolri sebagai pimpinan tertinggi Polri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain menyediakan rest area, Polres dan Polsek juga akan menyiapkan keperluan untuk menjaga kesehatan para pemudik. “Nanti saya usulkan untuk rest area bisa (mengatasi) masalah kesehatan. Misalnya, stres gara-gara bonceng anak kecil,” tutupnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …