Pemkab Bandung Gelar Sidak ke Supermarket

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BOJONGSOANG – Jelang Idul Fitri, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah supermarket di kawasan Bojongsoang, Rabu (29/6).


Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Popi Hopipah, mengatakan inspeksi tersebut dikakukan untuk memastikan tidak adanya barang kadaluarsa yang biasa digunakan dalam parcel. “Ini untuk memastikan stock dan harga jelang Idul Fitri,” tutur Popi ketika diwawancara di Griya Bojongsoang.

Secara umum, ketersediaan stock jelang Idul Fitri aman. Begitupun keamanan dan kehalalan barang yang dijual. “Tidak ada yang kadaluarsa, hanya ditemukan satu susu yang kemasannya rusak, mungkin karena terjatuh,” ungkapnya.

Popi mengimbau untuk memeriksa setiap barang yang dibeli, untuk memastikan keamanan seperti tanggal kadaluarsa. Hal tersebut supaya tidak ada pihak yang dirugikan dan konsumen bisa memperoleh barang dengan kualitas terbaik.

Store Manager Toserba Griya Bojongsoang, Wismar Hutapea, mengatakan inspeksi ini disambut baik pelaku perdagangan pasar modern sebagai bentuk pengawasan. Dengan demikian, barang-barang yang dijual di pasar modern pun terjamin kualitas dan kuantitasnya menjelang Lebaran.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan untuk jadi kegiatan rutin. Pengawasan ini jadi nilai plus. Kami sadari ada banyak produk di sini, ada saja yang belum tersortir dengan baik. Tapi, yang diutamakan adalah kami berikan kepastian semuanya tidak kedaluwarsa,” katanya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …