Menko Rizal Lepas Pemudik Motor dengan KA

Lepas Pemudik Motor dengan KA

Lepas Pemudik Motor dengan KA

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bersama Menteri Perhubungan Ignatius Jonan meninjau persiapan mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu, (29/6).
Keduanya juga sekaligus melepas pemudik yang membawa sepeda motor dengan menggunakan kereta ekonomi milik PT KAI rute Pasar Senen-Kediri secara gratis.


Menko Rizal yang didaulat melepas keberangkatan KA tersebut tampak mengenakan topi petugas stasiun dan tanda hijau untuk kereta mulai berjalan.

Usai melepas kepergian pemudik, Rizal menyampaikan kesannya mengunjungi stasiun Senen setelah sekian lama tidak berkunjung ke stasiun tersebut. Menurutnya, Stasiun Senen sudah banyak berbenah, lebih bersih dan rapi.

“Saya udah lama enggak kesini. Kesan saya sangat bersih. Bayangan saya datang kesini pasti jorok lah, ternyata Senen berubah bersih, lebih teratur,” ujar Rizal.

Ia juga mengapresiasi langkah Menhub Jonan yang menggelar mudik gratis bagi pemudik sepeda motor menggunakan kereta api.

Menurutnya, risiko kecelakaan pemudik naik kereta api sangat kecil terutama bagi pemudik  yang membawa anak-anak menggunakan sepeda motor.

“Misalnya ke Jawa Timur, kena angin kena hujan, risiko kecelakaan tinggi. Ini dengan dikasih naik kereta api, terutama yang bawa anak-anak saya lihatnya aja terharu,” ujar Rizal.

Sudah menjadi tugas pemerintah, lanjut Rizal, memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat agar masyarakat senang dan merasa aman untuk mudik. Ia menginginkan agar di lebaran kali ini, masyarakat Indonesia lebih bergembira dan menikmati berkumpul bersama keluarga.

“Jadi dari mukanya saja, anak, bapak, ibu kelihatan happy sekali. Mudah-mudahan Lebaran ini rakyat kita lebih happy karena Pak Jonan setiap hari dia cek kesiapan transportasi untuk mudik,” tandas Rizal.

Sementara itu, sebanyak 187 motor milik pemudik tersebut sudah diberangkatkan lebih dahulu pada pukul 14.00 WIB.(zul)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …