Wales Vs Belgia di Perempatfinal Euro 2016: Misi Belgia Meredam Bale

POJOKBANDUNG.com- SUDAH 32 tahun lamanya Belgia menantikan momen lolos ke perempat final Euro 2016 sejak De Rode Duivels – julukan Belgia –menjejakkan kakinya kali terakhir pada laga final Euro di Olimpico, Roma, 1980 silam.


Dan hanya satu yang harus dilakukan Belgia supaya mengulangi pencapaian itu. Yakni mengamankan jalannya menuju final di Stade de France, Saint-Denis, 11 Juli mendatang.

Nah, di Stade Pierre-Mauroy, Lille, 2 Juli dini hari WIB asa negara yang berperingkat 2 FIFA itu bakal digantungkan. Dan, Wales yang akan menjadi penentu mimpi panjang negara tetangga Prancis tersebut.

“Kami sudah tidak sabar melawan (Gareth) Bale,” koar Hazard, dikutip dari Football24.

Ya, meredam Bale. Itulah misi yang harus dilakukan Hazard dan rekan-rekannya di Belgia. Jika Bale berhasil diredam, maka tinggal sedikit lagi jalan menuju final terbentang di depannya. Setidaknya,  dengan peningkatan performa Belgia setelah dikalahkan Italia dua gol tanpa balas di matchday pertama (14/6) fase grup E lalu bisa menjadi kuncinya.

Termasuk ketika berhasil menghancurkan tim sekelas Hungaria dalam fase 16 Besar di Stadium Municipal, Toulouse, Senin dini hari WIB (27/6). Tidak tanggung-tanggung, Magical Magyar – julukan Hungaria – digunduli dengan empat gol tanpa balas.

Namun, trainer Belgia, Marc Wilmots masih ketar-ketir dengan Wales. Pasalnya, kedua tim ini pernah bersua saat kualifikasi Euro 2016. Dua kali bentrok, dua kali pulalah Belgia tidak mampu memetik kemenangan.

Bahkan di Cardiff, Belgia takluk di tangan Wales lewat gol Bale. Sedangkan di Brussel, tanpa Bale saja Belgia hanya mampu berimbang tanpa gol.

Berdasar dari pengalaman itulah Wilmots menyebut Wales dengan atau tanpa Bale sama saja. “Itulah makanya saya mengatakan bahwa belum saatnya bagi kami untuk merayakan kelolosan ke babak perempat final. Karena ini baru perempat final, bukan lolos ke final kan?” tutur pelatih yang semasa aktif menjadi pemain pernah membela Girondins de Bordeaux itu.

Jadwal Pertandingan Perempatfinal Euro 2016:

Jumat, 1 Juli  2016

Polandia vs Portugal

Sabtu, 2 Juli 2016

Wales vs Belgia

Minggu, 3 Juli 2016

Jerman vs Italia

Senin, 4 Juli 2016

Prancis vs Islandia

*Semua pertandingan disiarkan langsung RCTI pukul 02.00 WIB

(ren/dns/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …