Musim Mudik, Konsumsi BBM Diprediksi Meningkat Pesat

POJOKBANDUNG.com, KONSUMSI bahan bakar minyak (BBM) selama musim mudik Lebaran diprediksi meningkat 10 hingga 11 persen dari volume di hari biasa.


Menurut Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andi Noorsaman, volume rata-rata BBM jenis Premium dalam kondisi normal mencapai 70.000 Kilo Liter (KL) per hari, Solar mencapai 40.000 KL per hari, dan Pertalite 10.000-15.000 KL per hari.
“Per hari peningkatan mencapai 10-11 persen dari rata-rata normal,” ujarnya di kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (28/6).

Andi menjelaskan, stok BBM jelang musim mudik juga sudah diantisipasi PT Pertamina (Persero) dengan meningkatkan cadangan harian. Tak hanya itu, Pertamina juga telah menyiapkan produk BBM kemasan khusus untuk memudahkan pemudik memperoleh bahan bakar saat terjebak kemacetan arus lalu lintas.

Dia memastikan bahwa untuk saat ini stok BBM masih aman. Stok Premium saat ini cukup untuk 22 hari ke depan, Pertamina Dex untuk 89 hari, Solar 28 hari, Avtur 25 hari, Pertamax 25 hari, Pertamax Plus 30 hari, dan Pertalite tiga hari. (wah)

Loading...

loading...

Feeds