Jelang Mudik Lebaran, Puluhan Sopir di Subang Dites Urine

PEMERIKSAAN URINE: Sejumlah pengemudi tengah melakukan tes urin yang digelar di Polres Subang.

PEMERIKSAAN URINE: Sejumlah pengemudi tengah melakukan tes urin yang digelar di Polres Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Polres Subang bersama instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja melakukan tes urin kepada pengemudi kendaraan umum di Terminal Subang. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan para pemudik Idul Fitri tahun ini.


Menurut Waka Polres Subang, Kompol Johanson, tes urin terhadap para pengemudi akan dilakukan secara berkala, dan berlaku kepada seluruh pengemudi kendaraan umum.

“Kalau ada pengenudi terbukti positif obat-obatan, pasti akan kita tidaklanjuti apakah itu narkoba atau apa? Bila narkoba atau psikotropika akan dilanjutkan pada penyelidikan jika terbukti akan dilakukan penyidikan dan diproses secara hukum,” ujarnya.

Sementara menurut Kasat Lantas Polres Subang AKP Sujana,Polres Subang selain melakukan test urin terhadap pengemudi juga melakukan pengecekan kelayakan kendaraan yang beroperasi di Terminal Subang, terutama terhadap kendaraan bis antar kota.

“Selain kondisi kendaraan yang diperiksa terdiri dari lampu besar, lampu zein, kondisi rem, klakson, wipper dan kondisi ban,” kata Sujana.

Selanjutnya, kita juga melakukan pengecekan kelaikan kendaraan termasuk pengemudinya juga, dan hasil pengecekan tersebut, baik kendaraan dari kelengkapan (surat-surat) dan kelaikan jalan hasilnya semua layak jalan.

“Sementara dari hasil pengambilan sample urine pada 25 orang sopir hasilnya menunjukkan negatif,” jelasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …