Wajah Baru Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat

Rapat PUI Jawa Barat

Rapat PUI Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelantikan dan rapat kerja Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat,merupakan salah satu landasan dalam menjalankan amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (PUI), Jabar,DR.KH.Engkos Kosasih Lc,seusai pelantikan PUI masa bhakti 2016 – 2021 di hotel Swiss Bell,Jalan Otista Bandung, Minggu (26/6).

Menurut KH Engkos, melalui pelantikan dan rapat kerja wilayah ini PW PUI Jabar diharapkan mampu merumuskan ide ide dan gagasan yang dapat di implementasikan kedalam kerja PUI di masyarakat.”Prinsip kerja pimpinan wilyah Jabar adalah dari PUI untuk negeri, dan dengan semangat pelayanan secara profesional dan proporsional maka keberadaan PUI dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan,para mujahidin dan kompnen PUI dalam berkarya hanya mencari ridha Allah semata,oleh karena itu PUI harus bisa tampil beda dengan ormas yang lain serta unggul dan mandiri. “Dan dengan kemandirian itulah PUI akan bisa independent,dan mampu melayani masyarakat sampai ke polosok pelosok daerah. Tanpa tergantung kepada golongan tertentu,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua 1 Bidang Pendidikan DPP PUI, DR.H.Jaja Jahari M.pd mengungkapkan,PUI memiliki tata cara tersindiri dalam organisasi,disamping itu, PUI memiliki kultur organisasil yang terus terjaga,termasuk bagaiman bersikap kepada orang tua kepada adik,dll.dan termasui Assidau alal Kuffar.adapun dalam pemikiran Kh yang harismatik itu menegaskan agar ummat berfikir secara global namun tetap lah berpijak di bumi.

“Ini struktur yang cukup kuat sehingga harus terus dibangun dan dipelihara,karena memelihara lebih susah.disamping itu ada 21 strategi yang harus dilaksanakan walaupun berat tapi akan ringan kalau dilaksanakan kalau bergotong royong.Program kerja harus dapat dilaksanakan dan terukur.diantaranya da’wah yang “kahartos” dan karaos.harus dimengerti oleh semua kalangan,” pungkasnya. (sol)

Loading...

loading...

Feeds