Stock untuk Diedarkan.. Ribuan Miras Berhasil Diamankan

Ribuan Miras Berhasil Diamankan

Ribuan Miras Berhasil Diamankan

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Sebanyak 1.068 botol miras yang masih dikemas dalam 89 dus disita oleh Polsek Majalaya, diduga miras tersebut merupakan stock untuk diedarkan saat Idul Fitri.


Kapolsek Majalaya, Kompol Wowon Haryono mengatakan, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, pihaknya terus melakukan operasi cipta kondisi.

“Setiap Idul Fitri wilayah Majalaya cukup rawan terhadap peredaran minuman keras, makanya kami terus melakukan penyelidikan di lapangan,” tutur Wowon, Senin (27/6).

Dari hasil penyelidikan, pihaknya menemukan 89 dus miras dan 12 jerigen tuak siap edar yang dijual di sebuah ruko di Kampung Sangkali RT 04/05 Desa Bojong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Dalam menjalankan usahanya, pemilik ruko yang bernama SB (36), mempunyai sebuah gudang penyimpanan.

“Dia hanya menaruh sedikit saja di ruko, sebagian besar miras disimpan di komplek kontrakan yang difungsikan sebagai gudang,” ungkapnya.

Kawasan Majalaya sendiri termasuk rawan terhadap peredaran miras, terutama saat Idul Fitri. Diduga miras tersebut sebagai stock untuk dijual saat malam takbiran.

“Setiap Idul Fitri, biasanya banyak anak muda yang berpesta minuman keras,” ujarnya.

Miras kata Wowon merupakan salah satu pemicu terjadinya tindak kekerasan, dengan diamankannya ribuan botol miras, diharapkan keamanan dan ketertiban saat Idul Fitri bisa tercipta.

Atas perbuatan, pemilik ruko dikenakan Perda Kabupaten Bandung dengan ancaman kurungan tiga bulan dan denda lima juta rupiah.

“Kami akan terus melakukan penyisiran peredaran miras di wilayah hukum kami, mudah-mudahan bisa mencegah terjadinya tindakan kriminal yang dipicu oleh menenggak miras,” katanya.

Sementara itu, Bupati bandung, Dadang M Naser meminta kepada anak muda untuk tidak melakukan pesta minuman keras saat Idul Fitri nanti.

“Banyak anak muda yang suka mengadakan pesta miras. Saya meminta Satpol PP untuk terus melakukan operasi penjualan miras, karena di Kabupaten Bandung sudah mempunyai perda peredara miras sampai nol persen,” katanya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …