Pastikan Stok Sembako Aman, Atty Suharti Sidak Pasar Antri

Walikota Cimahi Atty Suharti sidak pasar.

Walikota Cimahi Atty Suharti sidak pasar.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Walikota Cimahi Atty Suharti melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Antri Kota Cimahi, Jalan Sriwijaya, Selasa (28/6). Selain untuk memastikan kualitas bahan pokok yang dijual pedagang, sidak tersebut untuk melihat ketersediaan pangan hingga hari raya Idul Fitri.


Dalam kesempatan tersebut, Atty yang didampingi sejumlah SKPD mendatangi kios pedagang menanyakan sejumlah komoditas pangan. Ditemui usai sidak, Atty memastikan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Cimahi aman hingga hari raya Idul Fitri.

“Setelah kami melakukan survey langsung ke pasar, ternyata ketersediaan pangan aman sampai lebaran,” ujarnya.

Meski demikian, ia tidak menjamin harga yang saat ini berlaku tetap bertahan hingga Idul Fitri. Pasalnya sejumlah harga komoditi cenderung tidak stabil, ada yang naik, tetap, bahkan turun.

“Ada beberapa barang (bahan pokok) harganya yang naik,” ucapnya.

Dari pantauan, harga daging sapi yang pada saat awal puasa mencapai Rp 120 ribu, mengalami penurunan menjadi Rp 110 ribu. Sementara daging ayam broiler mengalami kenaikan Rp 3 ribu, dari sebelumnya Rp 32 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Selain itu, kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Diantaranya, beras per kg dari 10 ribu, menjadi Rp 11.500, sementara gula pasir tetap stabil di Rp 13 ribu.

Sedangkan bahan yang mengalami kenaikan cukup tinggi dialami cabe rawit merah dan hijau, masing-masing mengalami kenaikan Rp 10 ribu. Cabai rawit merah yang awalnya Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu, dan cabai rawit hijau dari Rp 25 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Selanjutnya, meski tidak signifikan, bawang merah dan bawang putih pun mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah. bawang putih saat ini dijual dengan harga Rp 37 ribu per kg dan bawang merah Rp 36 ribu per kg.

Atty Suharti berharap harga kebutuhan pokok ini tidak mengalami kenaikan harga. “Semoga harga tidak naik secara signifikan hingga lebaran,” pungkasnya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …