Ketua Forum Pedagang Pasar Cimindi Santuni Yatim


Pedagang Pasar Cimindi Santuni Yatim

Pedagang Pasar Cimindi Santuni Yatim

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan anak yatim mendapatkan santunan dari sejumlah pedagang Pasar Cimindi di Jl. Mahar Martanegara, Cimahi, Senin (27/6). Selain berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, santunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.


Ketua Forum Pedagang Pasar Cimindi, Mumuh (43) mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Ia bersyukur kuantitas penerima santunan bertambah setiap tahunnya. “Ini adalah kegiatan rutin. Sekarang alhamdulillah santunan diberikan kepada 200 anak yatim,” ujarnya saat ditemui disela acara.

Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai dan barang. Santunan tersebut hasil dari swadaya para pedagang Pasar Cimindi.

“Semuanya hasil udunan atau swadaya pedagang Pasar Cimindi. Ada yang sumbangannya berbentuk barang, ada pula berbentuk uang tunai,” ia menambahkan.

Anak yang mendapat santunan berasal dari lingkungan sekitar pasar. “Anak yang diberi santunan itu berada di sekitar pasar yang memang tidak berkecukupan,” pungkasnya.

Dalam pemberian santunan tersebut hadir pula Walikota Cimahi, Atty Suharti didampingi sejumlah SKPD. Ia mengapresiasi inisiatif para pedagang yang berbagi rezeki kepada orang yang tidak mampu. “Ini merupakan semangat nyata dari Saluyu ngawangun jati mandiri,” ujar Atty.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus telaksana dan memberikan manfaat yang besar. Selain itu, semangat berbagi dari para pedagang bisa menular kepada masyarakat luas. “Hal positif seperti ini harus bisa menjadi pelecut bagi kita untuk semangat dalam berbagi,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …