Tingkatkan Pengamanan, Antisipasi Pencurian di Musim Mudik

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Antisipasi aksi pembobolan rumah kosong mengingat saat ditinggal mudik penghuninya, aparat kepolisian meningkatkan pengamanan di setiap perumahan warga menjelang lebaran


“Di wilayah kami ada 85 perumahan di empat kelurahan. Mayoritas rumah akan ditinggal mudik oleh penghuninya,” ucap Kapolsek Arcamanik, Kompol Asep Saepudin kepada RmolJabar, Jumat (24/6).

Dikatakannya, rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya saat lebaran ini merupakan sasaran empuk bagi pelaku pencurian. Untuk mengantisipasinya, kata Asep, pihaknya akan meningkatkan patroli pada siang hari.

Menurutnya, untuk pengamanan antisipasi pembobolan rumah selama lebaran, sejumlah personil dari mulai bhabinkamtibmas dan babinsa disiapkan. Pihaknya juga menggandeng elemen masyarakat lainnya untuk ikut mengamankan rumah-rumah selama ditinggal penghuninya.

“Selain sistem patroli rutin, pengamanan juga dilakukan dengan cara setiap personil ditempatkan di satu wilayah perumahan dan di back up oleh tim quick respon dari Polsek Arcamanik,” ujarnya.

Asep mengungkapkan, saat ini sistem tutup portal sudah diberlakukan diwilayah Kecamatan Arcamanik. Sehingga, jalur masuk ke setiap rumah warga hanya ada satu dan dijaga aparat kepolisian maupun elemen masyarakat lain.

“Sistem portal sudah mulai kami lakukan. Sehingga, warga hanya menggunakan satu pintu saja ke tempat tinggalnya,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang hendak meninggalkan rumahnya memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Selain itu, ia juga meminta masyarakat yang tidak mudik, turut serta menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.

“Kami mengimbau agar warga yang akan mudik, menitipkan rumahnya kepada satpam, bhabinkamtibmas, atau babinsa. Optimalkan juga pengamanan diri sendiri seperti kunci-kunci dan jangan meninggalkan barang berharga di dalam rumah,” tandasnya.(gun)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …