Dekati Lebaran Jalan Tol Cipali Amblas

jalan tol amblas

jalan tol amblas

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Perbaikan bahu jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 103.400 jalur B yang amblas akibat gerusan Sungai Cibening terus dilakukan.Kejadian amblasnya jalur arah Cirebon-Jakarta, tepatnya di Wilayah Dawuan Kabupaten Subang ini bukan yang pertama kali, tapi yang kedua kalinya.

Berdasarkan informasi, bagian bahu jalan tol itu amblas kedua kalinya, terjadi pada Senin 20 Juni 2016 malam, diperkirakan kedalamannya sekitar 10 sentimeter dan panjangnya mencapai 20 meter. Sebelumnya bahu jalan itu baru selesai diperbaiki.

Untuk mecegah agar tidak amblas lagi, dalam proses perbaikan awal tepat di lokasi amblas pertama kali telah dipasang sebanyak 48 tiang pancang. Namun kejadian serupa terulang lagi setelah di wilayah itu di guyur hujan, hingga pada Senin malam bahu jalan itu ambles lagi. Diduga tiang pancang tersebut sebagian ada yang patah, akibatnya tidak kuat menyangga beban yang sangat berat.

Panit PJR Tol Cipali, Heri Pranata membenarkan kehadian tersebut, dan di lokasi kejadian upaya perbaikan terus dilakukan. Ia berharap proses perbaikan bisa selesai secepatnya.

“Kejadian ini tak akan mengganggu arus lalu lintas pemudik, sebab mayoritas pemudik melintas di jalur A. Tapi untuk jalur B (arus balik) bisa saja terhambat kalau bahu jalan yang ambles belum selesai diperbaiki,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …