Rusuh Suporter Persija, Sekretaris Umum Sriwijaya FC Sempat Terlibat Kericuhan

The Jak menyalakan flare di sektor 28.

The Jak menyalakan flare di sektor 28.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Akibat ribuan suporter Persija yang menyalakan flare dan petasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016) malam, laga pun harus dihentikan di menit ke-77. Malah, di menit ke-54, laga juga sempat dihentikan selama 20 menit.


Pertandingan ini sebenarnya sangat penting bagi Macan Kemayoran karena menjadi yang terakhir untuk Persija di SUGBK. Tapi, pertandingan ini malah dinodai aksi negatif oleh Jakmania dengan membuat kerusuhan di dalam stadion saat Persija tertingal 0-1.

Bahkan, Sekretaris Umum Sriwijaya, Achmad Harris terlihat sempat terlibat sedikit kericuhan dengan Jakmania. Hal ini membuat pertandingan harus ditunda sekitar 20 menit.

Pihak kepolisian yang mengamankan pertandinganpun akhirnya turun tangan untuk meredakan kerusuhan yang terjadi.

‎Kericuhan terjadi setelah penonton yang tak bisa ditertibkan, kembali membakar flare dan bom asap. Kemudian terdengar ledakan petasan yang dibarengi dengan tembakan gas air mata dari pihak keamanan.

Setelah itu, kondisi tak bisa dikendalikan sehingga keributan pun pecah. Sebagian suporter di tribun timur, akhirnya membubarkan diri dan memilih untuk keluar dari SUGBK.

Mereka langsung keluar ke arah ring road dan memilih menjauhi kawasa stadion seiring bentrok yang terjadi. Sampai saat ini pihak keamanan masih berusaha menertibkan penonton dan kondisi SUGBK mendadak melompong. (ies/ruh/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …