Rusuh Suporter Persija! Ancaman Sanksi Menunggu

Kerusuhan The Jak saat Persija menjamu Sriwijaya FC di GBK. foto: Jawa Pos

Kerusuhan The Jak saat Persija menjamu Sriwijaya FC di GBK. foto: Jawa Pos

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –Laga Persija kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016) malam terpaksa dihentikan di menit ke-77 akibat kerusuhan yang dibuat oleh pendukung persija The Jak.


Selain pertandingan diberhentikan, Macan Kemayoran dipastikan bakal menuai sanksi dari Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC). Pasalnya, mereka juga sudah dua kali disanksi akibat ulah suporternya

Secara resmi, kedua ofisial tim sudah menjalin kesepakatan. Dalam surat keputusan match commissioner atau pengawas pertandingan, kedua tim menyepakati laga dihentikan dan menyerahkan status pertandingan kepada operator kompetisi ISC A 2016, PT GTS.

“Dengan mempertimbangkan situasi di lapangan yang tidak memungkinkan pertandingan tetap dilanjutkan hingga akhir karena faktor keamanan‎, maka pertandingan ini akan ditindaklanjutkan kepada operator,” bunyi pernyataan kedua tim.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC sudah membuat peraturan tegas terkait pelanggaran-pelanggaran yang tak boleh dilakukan suporter.

Salah satunya pelarangan bagi suporter untuk menyalakan flare di dalam stadion. Hal itu tertulis dalam Pasal 60 dan 62 Kode Disiplin ISC dengan ancaman sanksi denda mencapai Rp60 juta.

Baru-baru ini, TSC kembali menindak tegas beberapa klub yang para suporternya berulah. Bahkan, Madura United menjadi klub dengan hukuman yang berat.

Akibat para suporternya menyalakan flare kontra Persiba Balikpapan pekan kelima lalu, Madura United harus menjalani tiga partai kandangnya di luar Madura.

Bahkan, manajemen Madura United didenda sebesar Rp 50 juta. Hal ini tentu merugikan eksistensi klub kebanggaan masyarakat Madura tersebut.(ies/ruh/jpg/dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …