Run For Agus – 3KM, Dukungan untuk Agus Prayogo

Run For Agus

Run For Agus

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Ratusan orang berlari menyusuri ruas jalan yang ada di kampus FPOK UPI Setiabudi Bandung, pada 23 Juni 2016 lalu. Mereka tengah mengikuti acara Run For Agus yang digagas oleh produsen minuman isotonik Pocari Sweat bekerjasama dengan 5 komunitas lari di Bandung (Isola Runners, Indorunners Bandung, Freeletics Bandung, BR20 dan Bandung Explorer). Run For Agus dilaksanakan serentak di 21 kota. Acara yang di ikuti oleh segala kalangan profesi dan umur ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap atlet lari nasional Agus Prayogo menuju kualifikasi Olimpiade Rio de Jeneiro.

Setelah sebelumnya bersama tim Pocari Sweat Sport Science berlaga di Tokyo Marathon dengan catatan waktu 2 jam 23 menit 3 detik, Agus Prayogo mencoba keperuntungan kembali mencapai target 2 jam 19 menit untuk dapat masuk ke olimpiade. Usaha itu akan dilaluinya dengan mengikuti kualifikasi olimpiade untuk nomor maraton di Australia bertajuk Gold Coast Marathon pada 3 Juli 2016. Tentu saja tanggal tersebut akan menjadi momen penting bagi Indonesia. Pemenang 4 medali emas SEA Games Agus Prayugo, Pocari Sweat Sport Science Elite akan berjuang memberikan yang terbaik demi berlaga di Olimpide Rio 2016 untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Gerakan berlari bertajuk Run For Agus dilakukan oleh masyarakat Bandung dimulai pukul 16.30 WIB dengan titik start di halaman kampus FPOK UPI Setiabudi Bandung dengan menempuh rute 3 Km. Setelah para pelari menyelesaikan larinya, mereka akan upload foto lari beserta hasil dari run tracker sebagai bentuk dukungan kepada Agus Prayogo dengan hastagh #goIONgoAgus. Sampai saat artikel ini diturunkan sudah lebih dari 1000 posting foto instagram dari masyarakat Indonesia mendedikasikan setiap KM yang dilewati ketika berlari sebagai bentuk support kepada atlet marathon Agus Prayogo.

“Melalui Run For Agus ini, kami berharap masyarakat Bandung khususnya semakin mengenal atlet nasional mereka dan memberikan dukungan moril agar Agus Prayogo bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Afrischa Oktavia, Brand Communication Executive Pocari Sweat Bandung.

Sementara Agus Rusdiana, Ketua Program Studi FPOK UPI mengatakan, pihaknya bangga punya atlet berprestasi seperti Agus Prayugo. “Lari 3KM yang diselenggarakan Senin (23/6) di Run For Agus adalah cara kami untuk merepresentasikannya,” tandas Agus. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …