Preview Final Copa America 2016 Argentina Vs Chile: Clasico De Rosario

Gerardo Martino- Juan Antonio Pizzi

Gerardo Martino- Juan Antonio Pizzi

POJOKBANDUNG.com, EAST RUTHERFORD – Clasico de Rosario. Biasaya, perhatian orang bakal mengarah kepada rivalitas yang disebut-sebut salah satu derby terpanas di Argentina, Newell’s Old Boys dan Rosario Central.


Namun, pada Copa America Centenario ini, julukan tersebut sangatlah tepat jika diberikan kepada pelatih kedua tim yang bakal bersua di final Senin pagi (27/6)-siaran langsung Kompas TV pukul 07.00 WIB, entrenador Argentina Gerardo Martino, dan arsitek Cile Juan Antonio Pizzi.

Baik Martino maupun Pizzi sepertinya sudah diguratkan oleh Sang Takdir untuk saling bersaing di sepak bola. Tepatnya ketika mereka memilih untuk memperkuat klub terbesar di Rosario.

Selama 1980-1990, Martino bermain bagi Newell’s Old Boys, klub yang selama ini dianggap sebagai klub kaya. Sementara Pizzi baru bermain 1987 silam di Rosario Central, yang selama ini identik dengan klub pekerja.

Sepanjang 1988-1990, keduanya sudah bertemu dalam empat derby dengan hasil tiga kemenangan bagi Pizzi, satu victory bagi Martino, sementara satu laga lainnya berakhir seri 2-2 pada 9 Desember 1989 silam.

Persaingan sebagai pemain itu kemudian bergeser tatkala Martino dan Pizzi meniti karir sebagai pelatih. Musim 2012/2013 menjadi saksi perseteruan keduanya di Primera Division Argentina.

Tata, sapaan akrab Martino, yang membesut klub lamanya Old Boys berhasil mempecundangi Pizzi dan San Lorenzonya sepanjang musim dengan menorehkan skor sama-sama 1-0.

Dari Argentina, mereka bergeser ke Spanyol dimana Pizzi menangani Valencia, dan Martino menerima pinangan raksasa Barcelona. Keduanya berbagi kemenangan dengan skor sama-sama 3-2. Martino melakukannya lebih dahulu di Mestalla 1 September 2013, yang kemudian Pizzi di Camp Nou 1 Februari 2014.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …