Ronaldo Tak Gentar Jumpa Kroasia di 16 Besar Euro 2016

POJOKBANDUNG.com- CRISTIANO Ronaldo tak khawatir Portugal harus berjumpa Kroasia di babak 16 besar. Justru sebaliknya timnya masih beruntung karena bintang Real Madrid itu yakin peluang timnya lolos sama besarnya dengan lawan.


Kepastian Portugal bertemu Kroasia yang berstatus juara Grup D didapat usai mereka bermain imbang 3-3 dengan Hongaria di laga terakhir Grup F di Stade de Lyon, Rabu (22/6) malam WIB.

Hasil itu membuat Portugal mendapatkan tiga angka dari tiga laga fase grup tanpa sekalipun merasakan kemenangan. Dengan aturan baru yang diberlakukan UEFA, Portugal lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

“Kami kira kami lolos sebagai peringkat kedua tapi Islandia mencetak gol di menit akhir, jadi finis ketiga,” ujar Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

“Saya senang karena tim mengalami naik-turun di pertandingan itu, tiga kali tertinggal lalu tiga kali juga kami mampu menyamakannya untuk memastikan tetap lanjut di turnamen ini,” sambungnya.

Berjumpa Kroasia, Minggu (26/6) dinihari WIB, Portugal boleh dibilang underdog mengingat performa lawannya itu tengah bagus-bagusnya usai mengalahkan juara bertahan Spanyol 2-1. Meski demikian, Ronaldo tidak gentar dan yakin Portugal juga berpeluang untuk lolos ke perempatfinal.

“Kami sudah lolos dan kini kami bertemu tim yang sangat bagus. Saya pikir peluangnya 50:50 dan siapapun yang menang akan lolos,” tuturnya.

“Mereka tim yang tangguh, mereka punya pemain yang sangat bagus. Tidak banyak tim yang bisa mengalahkan Spanyol, jadi kami menghormati mereka. “Tapi kami tahu kekuatan kami, jadi kami tidak takut sama sekali dengan mereka,” jelasnya.

Pada pertandingan terakhir Grup F itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa secara berurutan. Rekor itu mengiringi langkah Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Ronaldo membukukan dua gol pada laga ini. Dia membawa timnya bangkit mengatasi ketertinggalan. Hungaria sempat tiga kali unggul terlebih dahulu melalui gol Zoltan Gera (19′) dan tendangan jarak jauh sang kapten, Balazs Dzsudzsak (47′, 55′). Akan tetapi, Portugal selalu bisa mengejar melalui gol Nani (42′) dan Ronaldo (50′, 62′).

Dengan hasil ini, Portugal lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Portugal mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Hungaria berada di puncak klasemen dengan 5 poin. Mereka diikuti Islandia yang sama-sama mengoleksi lima poin tapi kalah selisih gol.  (ca/jpg)

Loading...

loading...

Feeds