Hindari Ricuh, Tribun Suporter Tamu Persegres Vs Persib Dipindah

Kerusuhan saat laga PS TNI dan Persegres Gresik United. FOTO: @SiandyChendra/Ilustrasi

Kerusuhan saat laga PS TNI dan Persegres Gresik United. FOTO: @SiandyChendra/Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, GRESIK – Panitia pelaksana pertandingan Persegres Gresik United dipastikan bakal memindah lokasi tribun yang digunakan oleh suporter tim tamu, saat Persegres Gresik United menjamu Persib Bandung di pekan kedelapan ISC-A 2016 Senin pekan mendatang.


Jika selama ini suporter tim tamu ditempatkan di sektor 6, maka saat menghadapi Persib nanti supporter tim tamu akan ditempatkan di area tribun VIP sebelah selatan.

Dengan posisi baru tersebut, tribun supporter tim tamu akan berada tepat dibelakang bench tim kesayangannya. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres, Choirul Anam, perubahan posisi tribun bagi supporter tim tamu memang sengaja dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui sebelumnya dalam dua kali penyelenggaraan pertandingan home di Stadion Tri Dharma, Gresik, selalu terjadi insiden yang melibatkan suporter (baik supporter tuan rumah maupun tim tamu).

Insiden pertama pada 22 Mei lalu, saat bentrokan yang melibatkan supporter tim tamu PS TNI dengan supporter tuan rumah Persegres Gresik United. Sedangkan pada tanggal 12 Juni lalu saat menjamu Sriwijaya FC,

Manajer tim Sriwijaya Nasrun Umar, juga sempat bersitegang dengan supporter Persegres Gresik United yang duduk di tribun VIP selatan.

Dari kedua kejadian tersebut, Panitia Pelaksana Pertandingan dan Manajemen Persegres telah belajar banyak dan ingin melakukan perubahan terkait keamanan tim yang bertanding dan supporter kedua tim.

“Pelan-pelan akan kita benahi untuk kenyamanan bersama, baik supporter tim tuan rumah maupun tim tamu,” ujar Choirul Anam, ketua panitia pelaksana pertandingan Persegres Gresik United kemarin.

Pemindahan tribun supporter tim tamu, menurut Anam, juga dilakukan atas beberapa dasar pertimbangan penting. Pertama, di tribun VIP sebelah selatan memiliki pagar pembatas yang memisahkan dengan tribun lainnya, seperti tribun sektor 6. Sehingga dari segi keamanan keadaan supporter tim tamu bisa lebih mudah untuk dikontrol.

Kedua, sektor 6 yang biasanya digunakan untuk supporter tim tamu juga akan dikosongkan dalam laga senin nanti. Sehingga ada jeda antara tribun supporter tim tuan rumah dengan tribun supporter tim tamu yang menempati sektor 5. Hal ini dilakukan untuk memperkecil gesekan antara kedua supporter.

Ketiga, tribun VIP sebelah selatan juga tepat berada di belakang bench tim tamu. Kondisi ini akan membuat tim tamu menjadi lebih aman dan nyaman karena dibelakang mereka adalah suporter pendukungnya sendiri bukan supporter tim lawan.(rah/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …