Ingat Nih, PNS Dilarang Cuti setelah Lebaran!

PNS. Foto: ilustrasi

PNS. Foto: ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tidak ingin pelayanan publik terganggu usai Lebaran. Kementerian yang dipimpin Yuddy Chrisnandi itu meminta PNS tak menambah libur lebaran dengan mengambil hak cuti tahunan.


Yuddy mengatakan pemerintah sudah menetapkan libur Idul Fitri 2016 pada 6-7 Juli. Kemudian libur cuti bersama 4, 5, dan 8 Juli.

Sebelum cuti bersama itu, ada hari libur kerja 2 dan 3 Juli. Lalu setelah cuti bersama Lebaran ada libur kerja lagi pada 9-10 Juli. “Jika ditotal hari libur lebaran ada sembilan hari,” kata dia.

Menurut Yuddy libur Lebaran selama sembilan hari itu sudah cukup panjang. Sehingga dia berharap seluruh PNS kompak masuk kerja kembali pada 11 Juli.

Dia meminta kepada PNS tidak mengambil cuti tambahan setelah rangkaian libur lebaran itu.”Kita ingin layanan publik langsung jalan setelah libur lebaran,” kata dia.

Yuddy berharap layanan fital seperti kesehatan, pemadam kebakaran, kepolisian, dan pendidikan tidak mengalami gangguan akibat libur lebaran. (wan)

Loading...

loading...

Feeds