Atalia Ridwan Kamil Trenyuh Lihat Kondisi Warganya Sepert Ini

Atalia Kamil

Atalia Kamil


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Istri Wali Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil terjun langsung ke lapangan untuk menyaksikan kondisi warga tidak mampu di Kota Bandung.


“Selama bulan Ramadan ini, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung berkesempatan mengunjungi warga tidak mampu di 30 kecamatan,” ujar Atalia, kepada wartawan, Kamis (23/6).

Atalia mengatakan, setiap kecamatan merekomendasikan satu keluarga yang dianggap paling tidak mampu untuk ditengok.

“Saya terkejut di Kota Bandung ternyata ada warga yang kondisinya sangat memprihatinkan,” katanya.

Bahkan, Atalia bertemu langsung dengan warga yang tidak memiliki rumah yang layak huni.

“Ada warga yang rumahnya masih dari kardus, saya sampai terharu melihatnya,” tambahnya.

Ada juga seorang wanita yang sedang sakit kanker mata, ditinggal pergi suaminya dan hanya ditunggui seorang anak usia 14 tahun.

“Itu kan usia sekolah ya. Kalau sampai sekolahnya terganggu, yang sAya khawatirkan akan menambah angka kriminalitas,” terangnya.

Karenanya, Atalia meminta bantuan kepada Pemkot Bandung, agar bisa memberikan perhatian khusus kepada keluarga yang sempat disambanginya.
Selain itu, sembari melihat keluarga tidak mampu, Atalia juga menyempatkan untuk meninjau perkembangan Program Magrib mengaji di kewilayahan.

“Alhamdulillah, antusiasme warga sangat baik,” paparnya.

Menurut Atalia, sekarang banyak masjid yang terisi penuh oleh kegiatan Magrib Mengaji. Bahkan ada masjid yang murid mengajinya meningkat sampai 132 persen.

“Ini juga karena dukungan orang tua,” pungkasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …