Singapura Menjadi Tujuan Try Out Tim Squash Pelatda Jabar

Tim squash putra Pelatda Jabar terus berupaya memaksimalkan kekuatan meskipun minimnya mengikuti event kejuaraan.

Tim squash putra Pelatda Jabar terus berupaya memaksimalkan kekuatan meskipun minimnya mengikuti event kejuaraan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang PON XIX, tim squash putra Pelatda Jabar terus berupaya memaksimalkan kekuatan meskipun minimnya mengikuti event kejuaraan. Maka, pasca-Lebaran ke-6 atlet akan bertolak ke Singapura guna menjalani pemusatan latihan selama 2 bulan penuh.


Pelatih squash putra Pelatda Jabar, Dani Kurniawan menuturkan, saat ini progres latihan anak binaanya sudah memasuki pra-pertadingan maka keberangkatan ke Singapura merupakan salah satu langkah persiapan tim terutama program sparing fatner.

“Di Indonesia khususnya di Jabar memang minim kejuaraan jadi program TC ke Singapura akan kami maksimalkan sebaik mungkin,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Siliwangi Kota Bandung, Selasa (21/6).

Dani menambahkan, kenapa dirinya merasa perlu memberangkatkan ke-6 atlet bertolak ke Singapura. Menurut dia, sejak Babak Kualifikasi (BK) PON XIX tim squash putra Jabar hanya mengikuti satu kali kejuaraan tingkat Asean di Jakarta.

“Satu kali kejuaraan tidak cukup, rencananya di Singapura tim squash putra akan menjalani latihan brand tambahan joging, tehnik memperkuat daya tahan otot, kemudian cara mengasah kelincahhan dan kecepatan,” terangnya.

Dani menyadari, selama 2 bulan di Singapura dan pasca-kepulangan tim ke Jabar yang diperkirakan 1 pekan sebelum gelaran PON XIX memang terlalu mendesak, tapi hal tersebut merupakan bagian dari faktor strategi tim.

“Alasannya, ‘Ya kami ingin bekal ilmu yang didapat saat di Singapura tidak lupa begitu saja. Jadi pas pulang ke Jabar tim istrhat kemudian siap bertanding,” imbuhnya.

Kata Dani, strategi keberangkatan ke Singapura dan kepulangan sebelum PON XIX dianggap mampu untuk menghasilkan setidaknya 3 medali emas dari 5 nomor yang dipertandingkan yaitu perorangan putra, beregu putra, beregu campuran, ditambah perorangan putri dan beregu putri.

“Mudah-mudahan apa yang kami upayakan bisa membawa nama Jabar sebagai juara umum PON XIX,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …