Pesilat Jabar Akan Mencoba Venue di ITB Jatinangor

ilustrasi atlet pencak silat Jabar

ilustrasi atlet pencak silat Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasca-Lebaran, tim silat Pelatda Jabar akan pindah latihan ke venue PON XIX/ 2016 Jabar yang berada di kampus ITB Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk aklimatisasi bagi para atlet Pelatda.


Sekretaris Umum (Sekum) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Jabar, Dede Iman mengatakan, kepindahan tempat latihan yang semula di GOR Padjajaran Kota Bandung ke Graha Laga Satria di ITB Jatinangor kemungkinan dilakukan pada 11 Juli 2016.

“Kami masih upayakan mengenai hal kepindahan tempat latihan, karena saya pribadi menggangap semakin cepat itu lebih baik,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Dede menambahkan, pihaknya ingin lebih awal melalukan latihan di venue PON XIX sebagai bentuk aklimatisasi, kata Dede, hal tersebut diharapkan pesilat Pelatda Jabar bisa mendulang prestasi gemilang.

“Walau bagaimanapun aklimatisasi diperlukan karena penyesuain di tempat baru untuk beradaptasi dengan lingkungan dan udara, apalagi kawasan Jatinagor relatif dingin,” imbuhnya.

Meski pihaknya ingin segera pindah latihan. Dede menuturkan, dirinya juga masih melakukan komunikasi dengan pihak ITB Jatingor mengenai pemakaian ‘mes’ bagi para atlet meskipun hingga kini persiapan venue secara keseluruhan sudah memasuki tahap finising.

“Kalau kampus ITB belum digunakan akademis secara aktif sampai September 2016 kami akan sertakan atlet untuk tinggal di sana,” tuturnya.

Dede berharap, apa yang telah direncanakan yang sesuai progres kerja merupakan langkah terbaik untuk pesilat Jabar dalam meraih prestasi di PON XIX/ 2016 Jabar.

“Kami siap berikan prestasi untuk Jabar, dan kami sudah siapkan semua untuk pesilat dalam meraih prestasi,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …