Persib Jamu Persija di GBLA, Umuh: Jangan sampai Terjadi Kerusuhan

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menanggapi baik keinginan PT GTS, operator penyelenggara ISC-A 2016 soal rencananya untuk melarang kedatangan Jakmania dalam duel Persib kontra Persija Jakarta pada 16 Juli mendatang.


Rencana tersebut, menurut Umuh, cukup baik mengingat hubungan yang tak harmonis antara Jakmania dan Bobotoh selama ini. Pertandingan tanpa suporter kubu tamu juga akan berlaku saat Persib bertandang ke markas Persija di leg kedua.

“Ya, itu bagus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini demi keamanan para penonton yang akan menyaksikan pertandingan,” kata Umuh.

Namun, dirinya tak juga akan mempermasalahkan jika pendukung Persija akhirnya diizinkan datang ke Bandung. Karena ketua umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto juga sudah menggelar pertemuan bersama Kapolda Jabar dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Dan pendukung Persija akan kembali menggelar rapat bersama Kapolda Jabar untuk membahas teknis kedatangan dalam waktu dekat ini.

“Asalkan mereka bisa menjaga ketertiban silakan datang. Namun, jangan sampai ada kerusuhan bila sudah ada di Bandung,” pungkas Umuh.

Persib sendiri akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan sudah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak terkait pertandingan.

“Saya sudah menjembatani pertemuan antara Kapolda Jabar dengan The Jackmania,” ungkapnya.  Hasil pembicaraan itu, Jackmania bisa saja datang. Hanya saja untuk banyaknya penonton hanya diperbolehkan untuk mengisi 10 persen dari kapasitas Stadion GBLA.

“Stadionnya kan kapasitasnya 38 ribu orang. Jadi ya 10 persennya saja,” sebutnya.

Ia berharap saat pertandingan, GBLA sudah bisa digunakan sepenuhnya. “Seperti janji pengembang, GBLA sudah selesai dibangun pada awal Juni,” harapnya. (*/ca/mur)

 

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …