Amankan Mudik, Polres Subang Terjunkan 1.700 Personel

Pengamanan arus

Pengamanan arus

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Polres Subang akan menurunkan 1.700 personinya dalam mengamankan arus mudik dan balik di lebaran tahun ini. Para pesonel ini akan disebar di 104 unit di daerah Kabupaten Subang.

“Dalam operasi Ramadan 2016 ini akan disiapkan sebanyak 104 unit, terdiri dari pos gatur 80, PAM 13 dan pelayanan 11. Ini untuk memberikan rasa ama dan nyaman bagi ribuan pemudik yang hendak pulang kampung halaman,” ujar Waka Polres Subang, Johanson Sianturi kepada wartawan, Rabu (22/6)

Ia menyebutkan ada sembilan lokasi rawan macet tersebar di tiga wilayah Kabupaten Subang menjadi fokus perhatian pada saat arus mudik lebaran nanti. Apalagi dari data tahun lalu, jumlah kendaraan pemudik yang melintas Kabupaten Subang terus mengalami kenaikan.

“Lokasi rawan macet itu tersebar di tiga wilayah, ada empat di Pantura, tiga di wilayah tengah Subang, dan dua di wilayah selatan. Umumnya pasar tumpah,” katanya.

Adapun sembilan lokasi rawan macet tersebut yakni di jalur Pantura yaitu Pasar Sukamandi, Ciasem, Pamanukan, dan Pusakanagara. Kemudian tiga di wilayah tengah, yaitu pasar Cipeundeuy, Kalijati, dan rest area di tol Cipali. Untuk di wilayah selatan ada dua lokasi, yaitu pasar Jalancagak dan persimpangan Sariater di Ciater.

“Prediksi pemudik yang melintas Subang, tak akan berbeda dengan tahun lalu, 70 persen melalui jalan tol Cipali, sisanya 30 persen ke jalur Pantura dan tengah, mayoritas pemudik yang menggunakan sepeda motor,” tambahnya.

Dia mengatakan, walaupun mayoritas pemudik melintas di jalan tol dan jalur pantura, tetapi. Jalur lain yang bisa digunakan tetap disiapkan termasuk jalur alternatif. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …