Ribuan Warga Cimahi Serbu Paket Sembako Murah

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Ribuan warga membeli paket sembako murah yang digelar di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jl. Jati serut, Kota Cimahi Selasa (21/6). Paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bulog itu bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu.


Kepala Bidang Industri dan Perdagangan Diskopindagtan Kota Cimahi, M. Sutarno mengungkapkan, pemerintah menyiapkan total 5000 paket sembako murah.

“Total paket akan dibagikan di seluruh Kelurahan di Kota Cimahi hari ini (kemarin) di Cimahi Utara, besok (hari ini) di Cimahi Tengah, setelah itu di Cimahi Selatan,” ujarnya.

Dari pantauan, paket berisi beras sebanyak 5 Kg, Gula sebanyak 3 Kg, dan dua bungkus minyak goreng. Masing-masing paket dijual senilai Rp. 75 ribu. Nilai tersebut jauh lebih murah jika dilihat dari harga normal.

“Harga aslinya senilai Rp. 130 ribu, tapi kami jual Rp. 75 ribu,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, masyarakat yang bisa membeli paket tersebut merupakan masyarakat kategori tidak mampu. Penerima paket sebelumnya diseleksi oleh pihak kelurahan berdasa*rkan info dari RT atau RW masing-masing.

“Kebijakan siapa yang berhak menerima kupon dipilih oleh RW. Jadi tidak bisa sembarang orang bisa membeli, karena sasarannya memang untuk masyarakat tidak mampu,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebenarnya kuota paket ideal lebih dari 1500. Pasalnya, kebutuhan raskin untuk keluarga yang tidak mampu sebanyak 18.000 orang.

“Memang jika kuantitas kurang, makanya harus ada kehati-hatian dalam pendistribusiannya,” pungkasnya.

Ditemui di tyempat yang sama, salah seorang pembeli paket, Rusmini (55) mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar murah.

“Sekarang harga mahal, apalagi jelang lebaran. Paket ini sangat membantu, meskipun harus beli. Saya kira ini gratis,” katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini digelar kembali jelang lebaran. “Saya harap ada lagi operasi pasar ini. Dan kalau bisa gratis,” pungkasnya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds