Aleix Espargaro Out, Alex Rins Dampingi Iannone di MotoGP Musim Depan

Alex Rins. Foto: Zimbio

Alex Rins. Foto: Zimbio

POJOKBANDUNG.com, HAMAMATSU- Hubungan Suzuki dan Aleix Espargaro yang tidak harmonis berakhir dengan perpisahan. Tim pabrikan Jepang itu memilih bintang Moto2 Alex Rins sebagai rekan satu tim Andrea Iannone musim depan. Ini berarti, Suzuki merombak habis line up pembalapnya untuk dua tahun ke depan.


“Alex Rins adalah rider muda yang sudah membuktikan talentanya,” yakin Team Principal Suzuki Ecstar Davide Brivio seperti dikutip Crash.

“Dia selalu bertarung pada posisi atas klasemen sejak debutnya di kelas apapun. Itu membuktikan bahwa dia adalah tipe pembalap yang kami inginkan untuk mendukung pengembangan motor kami ke depannya,” paparnya.

Pujian Brivio yang setinggi langit tidak mengada-ada. Rins saat ini masih memimpin klasemen pembalap Moto2. Dia pernah menjuarai CEV (Spanyol) kelas 125 cc pada 2011.

Sejak 2012-2014 pembalap 20 tahun tersebut membalap di kelas Moto3 dan selalu finis di lima besar klasemen akhir. Musim lalu, berstatus sebagai rookie di Moto2, dia langsung finis runner up di belakang rider Ajo Motorsport Johann Zarco.

Bisakah anak muda ini mengemban tanggung jawab besar di Suzuki tahun depan? Brivio optimistis demikian. Untuk mengimbangi Iannone, kata Brivio, pembalap muda dan berpengalaman seperti Rins bakal menjadi kombinasi sempurna.

“Mereka akan membantu kami membangun tim yang kuat untuk bersaing di level atas,” terusnya.

Sejauh ini rider Barcelona itu sudah memenangi dua balapan di kelas Moto2. Dia memimpin delapan poin dari Sam Lowes, yang musim depan juga naik ke MotoGP bersama Aprilia.

Namanya memang sudah sering disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon penunggang GSX-RR. Namun nama yang akhir-akhir ini sering muncul adalah Zarco. (cak/na)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …