Sempat Berkilah, Akhirnya PSSI Akui Bahas KLB dengan Perwakilan AFC

Plt Ketum PSSI Hinca Pandjaitan dengan perwakilan AFC.  Foto: Amjad/jpg

Plt Ketum PSSI Hinca Pandjaitan dengan perwakilan AFC. Foto: Amjad/jpg

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Dua orang perwakilan federasi sepak bola Asia, AFC mendatangi kantor PSSI di kawasan Senayan, Senin (20/6). Mereka ingin melihat langsung sejauh mana keseriusan permintaan anggota PSSI untuk menggelar kongres luar biasa (KLB).


Mereka yang menjadi wakil dari AFC itu, Primo Corvaro sebagai Head of Member Associations dan dari AFC. Kemudian, ada rekannya Sanjeevan Balasingam yang menjabat Director of Member Associations and Development .

Sanjeevan ini pernah menjadi wakil AFC saat Indonesia baru menyelesaikan dualisme ketika KPSI yang dipimpin La Nyalla Mattalitti akhirnya tunduk dan bergabung dengan PSSI. Waktu itu dia hadir dalam kongres di Hotel Borobudur pada 2013 silam.

Rencananya, mereka datang ke Indonesia melakukan verifikasi faktual terhadap permohonan KLB anggota PSSI yang menamakan dirinya Kelompok 85. Melihat keseriusan kelompok tersebut, FIFA akhirnya menginstruksikan wakil AFC untuk datang ke Indonesia.

PSSI sendiri enggan berbicara panjang lebar terkait rencana KLB yang dituntut anggotanya.

Bahkan, usai pertemuan dengan perwakilan AFC di kantor PSSI, tak ada penjelasan rinci terkait rencana KLB tersebut.

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan menjelaskan bahwa pertemuan hanya sebatas update kegiatan PSSI setelah sanksi dicabut FIFA atas bantuan Kemenpora.

“Hari ini mereka mendengarkan update dari kami, kemudian mereka memberikan advice. Masih ada pertemuan besok, bersama mereka berdua, dengan anggota PSSI. Hari ini kami update saja selama 45 hari kami menjalankan PSSI. Hanya itu saja, yang lain kami ngobrol biasa saja,” ungkap Hinca.

Awalnya, lelaki yang juga Sekjen partai Demokrat itu tak mengaku kalau soal KLB dibicarakan juga dengan perwakilan AFC dan FIFA.

“‎Tadi belum ada bicara apapun tentang itu (KLB, red). Jadi kita cuma bicara akan bertemu dengan anggota PSSI, FIFA dan AFC,” ‎paparnya.

Setelah didesak, Hinca akhirnya mengakui ada pembicaraan tentang KLB dengan perwakilan AFC tersebut. Menurut dia, soal KLB tidak ‎dibicarakan secara khusus.

“Secara umum kita laporin soal KLB. Dan kita jelaskan. (apakah mereka tahu?) Ya tentu tahulah‎,” jawab Hinca. (dkk/jpnn)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Kompak Bantu Warga yang Isolasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Desa Jalancagak, Kaecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri di …

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …