Polres Cimahi Gencar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikal

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi terus lakukan sosialisasi kepada lapisan masyarakat terkait pencegahan radikalisme di wilayah hukumnya. Pencegahan paham radikal ini menjadi satu dari 10 program prioritas Kapolri.
Kasat Binmas Polres Cimahi, AKP Heru Rustiono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencapaian yang maksimal dalam pelaksanaan program tersebut.beberapa kegiatan bahkan sudah melebih target yang ditentukan.
Seperti kegiatan kerjasama dengan instansi, Polres Cimahi sudah melakukan 15 kegiatan, dari target kapolri tiga kegiatan. Untuk kerjasama dengan masyarakat, sudah dilakukan 16 kali dari yang ditargetkan tiga.
Untuk kunjungan ke masyarakat, pihaknya sudah lebih dari 40 kali, dari yang ditargetkan kapolri 30 kali.


“Pelaksanaan program Satgas VI atau Satgas kontra radikal, Satgas tersebut bertugas melakukan pemetaan kelompok paham radikal untuk mencegah penyebarannya,” ujarnya mewakili Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Salah satu upayannya dengan meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dan program kunjungan kemasyarakat. Beberapa tindakan yang dilakukan yaitu pemetaan kelompok radikal yang bertentangan dengan pancasila dan melakukan MoU dengan instansi lain seperti Pemkot Cimahi, Pemkab KBB Kodim 0609 dan lainnya.
Dukungan untuk program ini mendapat dukungan dari organisasi keagamaan, masyarakat dan lainnya.

“Seluruh lapisan masyarakat sudah sepakat membantu Polri untuk memberantas dan mencegah faham radikal,” ujarnya.

Heru menambahkan, peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan. Apalagi, radikalisme tidak memandang usia dan status dalam perekrutannya.

“Pencegahan ke sekolah memang sangat diperlukan karena dikhawatirkan ada pelajar yang menjadi pengantin para kelompok radikla tersebut. Namun tentunya selain kita (kepolisian, red), guru juga harus terus mengingatkan dan memberikan pemahaman agar muridnya tidak sampai masuk paham tersebut,” ujarnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …