Perwakilan FIFA dan AFC ke Jakarta, Ini Kata Kelompok 85

Desakan Kelompok 85 untuk menggelar KLB PSSI semakin tak terbendung.

Desakan Kelompok 85 untuk menggelar KLB PSSI semakin tak terbendung.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Desakan Kelompok 85 untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Agustus mendatang semakin tak terbendung.


Senin (20/6), FIFA (Federasi Sepak Bola Internsional) dan AFC (Asian Football Confederation) sudah mengutus perwakilannya untuk membahas aspirasi dari mayoritas voters PSSI itu bersama anggota Executive Committee (Exco) PSSI di Jakarta.

Anggota Exco PSSI, Tony Apriliani mengatakan, ada dua agenda yang akan dilakukan FIFA dan AFC selama di Jakarta. Pertama, menggelar rapat tertutup dengan semua anggota Exco PSSI di Kantor PSSI, Jakarta Senin (20/6) siang nanti.

Selanjutnya, melakukan pertemuan dengan voters pengusung KLB PSSI, Selasa (21/6) besok.

Sekjen Kelompok 85, Budiman Dalimunthe mengatakan, hadirnya utusan FIFA dan AFC itu bagian dari agenda resmi PSSI.

“Mereka hadir karena adanya komunikasi intens antara kami dengan mereka selama kurang lebih dua bulan terakhir. Tapi, tidak menutup kemungkinan, kedatangan mereka ke Indonesia juga karena adanya komunikasi antara PSSI dengan mereka (FIFA dan AFC, Red),” kata Dalimunthe.

Pengusaha asal Medan yang sukses di Jakarta itu berharap, dengan datangnya perwakilan FIFA dan AFC, mereka bisa mendapat kepastian terkait waktu yang efektif untuk menggelar KLB PSSI.

Alasannya, lanjut Dalimunthe, PSSI tidak menunjukan keseriusan mereka untuk mengeksekusi permintaan dari mayoritas voters itu.

Menurut dia, Kelompok 85 yang berkekuatan 92 dari total 107 pemegang hak suara juga sudah berkomitmen tunduk pada apapun saran dan pendapat yang diberikan FIFA dan AFC terkait agenda KLB itu.

“Kalau memang mereka menyarankan untuk menunggu kongres tahunan, ya nggak apa-apa, kalau juga lewat rapat Executive Committee PSSI juga lebih bagus,” jelasnya.

Selain itu, Dalimunthe menjelaskan, mereka juga sudah menyampaikan permintaan khusus kepada FIFA dan AFC, bahwa agenda utama menggelar KLB PSSI nanti bukan hanya untuk mencari Ketua Umum PSSI yang baru. Melainkan, lebih dari itu, seluruh wakil ketua umum dan anggota Executive Committee (Exco) PSSI juga harus diganti.(ben)

 

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …