Kisah Inspiratif: Tukang Becak Raih Gelar Doktor

DR.Roni Nugraha M.Ag. (paling kiri) bersama Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria dan pembicara lainnya saat launching buku

DR.Roni Nugraha M.Ag. (paling kiri) bersama Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria dan pembicara lainnya saat launching buku "Ngungudag Guratan Takdir" di Ciganitri.

“Dengan membeli buku ini maka hasil pembeliannya akan disumbangkan untuk dakwah di Jabar Selatan. Saya  tidak berorientasi dakwah di kota sebab di kota sudah banyak yang menggarap, namun di Jabar Selatan masih terbentang lahan dakwahnya. Misalnya ada kejadian solat Jumat tidak jadi karena tridak ada imamnya, ini sangat memprhatinkan,” kata Roni.


Roni juga menyampaikan pesan inti dari buku tersebut. “Pesan dalam buku itu, hidup jangan putus asa, semua pasti ada jalan dan harus dihadapi dengan optimitis. Yakinlah tetap ada jalan walau susah,” tambah Roni.

Buku berjudul “ngungudag guratan takdir” karya DR. Roni Nugraha, M.Ag lebih menuturkan kisah hidup dan pengalaman pribadinya yang dikemas apik, serta mudah dimengerti.

Terlebih pula buku yang sepenuhnya menggunakan bahasa sunda ini berisi dengan pesan moral seorang ayah yang selalu memberikan semangat kepada anaknya disaat putus asa muncul. Hingga paa akhirnya takdir yang harus dikejar membuat sang anak menancapkan sebuah tekad untuk mewujudkan cita-cita sang ayah.

“Sebuah buku sarat motivasi untuk siapapun yang membacanya. Ditulis dengan bahasa sunda, bahasa indung, yang dapat mengantarkan penulisan dengan bahasa rasa yang lebih jujur apa adanya,” ujar Ketua PP Persatuan Islam (Persis), KH. Aceng Zakaria pada acara bedah buku sekaligus peluncuran buku di Gedung Qornul Manazil Bojongsoang Kabupaten Bandung, Minggu (19/6).

Pada acara ini selain dihadiri civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAIPI) Bandung juga dibanjiri ratusan undangan yang hadir. Tidak ketinggalan juga tampak hadir akademisi, Prof. Afif Muhammad serta Anggota DPR RI, Haerudin, S.Ag., MH yang juga alumnus STAIPI yang dihadirkan sebagai pembicara.

Ditambahkan Haerudin, dirinya mengapresiasi karya yang dihasilkan DR. Roni Nugraha sebagai karya terbaik dalam mengisahkan pesan hidupnya sehingga menjadi sebuah kekuatan dalam menggapai cita-cita dalam menuntut ilmu.

“Buku ini sangat menarik bila disimak lebih dalam. Sangat inspiratif dan bisa memotivasi banyak orang terlebih para pencari ilmu dengan segala keterbatasannya,” paparnya. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …