Kisah Inspiratif: Tukang Becak Raih Gelar Doktor

DR.Roni Nugraha M.Ag. (paling kiri) bersama Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria dan pembicara lainnya saat launching buku

DR.Roni Nugraha M.Ag. (paling kiri) bersama Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria dan pembicara lainnya saat launching buku "Ngungudag Guratan Takdir" di Ciganitri.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- DR.RONI NUGRAHA M.Ag. Ya itulah nama lengkap sang mantan tukang becak Panyileukan, Cibiru, Kota Bandung yang sekarang sudah meraih gelar doktor. Wajah bangga, haru dan penuh kebahagiaan terpancar dari DR Roni.


Terlebih hadir sebagai pembicara dan undangan saat dirinya melaunching buku setebal 500 halaman orang-orang beken seperti Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria, Prof. Afif Muhammad serta Anggota DPR RI, Haerudin, S.Ag., MH yang juga alumnus STAIPI.

Penuh canda tawa, namun tak lepas dari candaan berbobot. Itulah karakter DR. Roni. Dia adalah sosok yang nyaman diajak berbincang dalam berbagai aspek kehidupan. Makanya di usia mudanya DR Roni sudah meraih gelar doktor. Namun, perjalanan Roni meraih gelar Doktor ternyata tidaklah mudah. Banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik.

Namun yang paling berkesan dan menyayat hati adalah ketika DR. Roni memaparkan pengalamannya sebagai penarik beca di Panyileukan, Cibiru, Kota Bandung. “Ya, sewaktu kuliah S1 STAIPI, saya pernah merasakan bagaimana ketirnya menjadi seorang tukang becak. Waktu itu saya tidak sendirian, namun ada tiga mahasiswa lainnya ikut narik becak juga,” ujar Roni.

“Tiga orang mahasiswa penarik becak itu, sekarang sedang meniti karir menuju kesuksesan. Ada Mang Ujang mahasiswa UIN Bandung yang sekarang menjadi guru di Garut,ada juga Mang Azam yang sekarang menjadi jurnalis lokal di Kota Bandung dan ada juga Mang Engkos yang sekarang bekerja di BRIngin Life Bandung. Ya, alhamdulillah para mahasiswa yang dulunya kerja keras sekarang mampu diandalkan,” sambung Roni.

Saat launching buku “Ngungudag Guratan Takdir” Hari Minggu (19/6) di STAIPI Ciganitri, lanjut Roni ternyata tamu undangan yang hadir membludak mencapai sekitar 1.000 orang. “Buku terjual 300 dan pesanan dalam inbok FB pun banyak yang belum terlayani,” ujar DR. Roni.

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …