Meski Sakit, Aa Gym Tetap Bersemangat Berikan Tausiyah

aa-gym-sakit

aa-gym-sakit

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Hingga Minggu (19/6) kondisi KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disebut Aa Gym masih terkulai lemah karena sakit. Namun, semangat berdakwah tidak mengendur dalam diri seorang Aa Gym.

Dalam suasana khusyuk pengajian serta diiringi isak tangis di Masjid Daarut Tauhid, Kota Bandung, Aa Gym tetap semangat dalam mensyiarkan agama Islam. Kali ini, Aa Gym mengingatkan betapa pentingnya kepatuhan seorang muslim dalam melaksanakan perintah Alloh SWT.

Aa Gym pun tidak lupa berpesan kepada umat muslim jika ingin selamat dunia akhirat. Lima pesan tersebut adalah jangan menunda kewajiban, jangan menunda taubat, jangan sia-sia kan nikmat, jauhi maksiat, dan ika ingin khusnul khatimah harus memperbanyak khusnudzan ke Alloh SWT.

Dengan suara yang tidak sekuat biasanya, Aa Gym mengaku ingin menebus setiap dosa-dosanya jika diberi kesempatan. “Ingin ada umur buat nebus dosa,” katanya.

Akan tetapi, tambah Aa Gym, jika tak memiliki umur yang cukup untuk bertaubat, Aa Gym berdoa agar meninggal di masjid. “Aa ingin dimakamkan di eco pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan aa,” katanya.

Meski dalam kondisi lemah, Aa Gym masih sempat memikirkan para santrinya di Pondok Pesantren Daarut Tauhid. Aa Gym ingin cita-cita mulia para santrinya ini dikabul oleh Alloh SWT.

“Ya Allah, jadikanlah santri-santri ini hamba-hamba kesayangan-Mu,” katanya. Bahkan, Aa Gym berdoa agar santrinya semakin banyak yang menjadi penghafal Al Quran.

“Hafidz-hafidzah, shaleh-shalehah,” pintanya. Usai mendoakan santrinya, Aa Gym pun masuk ke dalam dengan nafas tersengal.

Terlihat anak-anak dan keluarga Aa Gym lainnya menyusul ke dalam ruangan. Di dalam ruangan, Aa Gym meminta mereka agar terus mendoakan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini.

“Banyak doa buat Aa ya, maafin aa,” katanya. Sebelumnya, Aa Gym menyempatkan diri memberi tausiyah melalui akun resmi facebook-nya. Dengan hidung tersambung ke dalam selang oksigen dan tangan diinfus, Aa Gym tetap bersemangat dalam menyiarkan agama Islam.

Dalam video berdurasi 8 menit 52 detik itu, Aa Gym menyampaikan pesan betapa besarnya nikmat yang Alloh SWT berikan. Bahkan, kondisi sakit pun harus dinikmati oleh muslim.

Aa Gym menjelaskan kondisi kesehatannya. “Darah rendah, oksigen sedikit. Masya Alloh, ini karunia yang sangat besar,” katanya.

Dalam tausiyah tersebut, Aa Gym mengingatkan bahwa setiap kekuatan yang ada pada manusia sesungguhnya berasal dari Alloh SWT. “Kita kadang merasa mampu, merasa kuat. Ilmu bisa membuat kita menjadi sesuatu, keterampilan. Padahal tidak ada daya upaya jika semua itu Alloh tidak mengizinkan,” katanya.

Aa Gym mengingatkan kaum muslim agar rendah hati dan tidak uzub. Uzub ada di hati. Tidak ada yang tahu kita sedang uzub, kecuali Alloh. Yang kita banggakan itu karunia Alloh,” katanya.

Umat muslim jangan merasa dirinya lebih baik dari yang, “Tidak ada apapun yang membuat kita uzub. Kalau Alloh mengambil, sangat mudah untuk ngambil seketika,” pungkasya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …