Delapan Wilayah di Purworejo Dilanda Banjir Bandang, 5 Orang Hilang

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, PURWOREJO –Hujan lebat yang melanda wilayah Purworejo, Jawa Tengah mengakibatkan bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa.

Setidaknya ada 5 orang dinyatakan hilang dan 8 orang sempat terjebak dalam banjir dan longsor yang terjadi pada Jumat (17/6) lalu tersebut.
Menurut Kepala Pelaksana BPBD Purworejo Boedi Hardjono, banjir dan longsor dipicu hujan deras yang terjadi dua waktu. Hujan pertama mulai pukul 14.00 hingga 17.00 dan dilanjutkan mulai magrib hingga malam hari.

“Sebaran hujan sangat luar biasa dan merata di seluruh Purworejo,” kata Boedi di kantornya, seperti dikutip Radar Jogja.

Boedi mengatakan korban hilang ada di Desa Caok, Kecamatan Loano sejumlah 3 orang. Dua orang lagi di Kelurahan Mranti, Kecamatan Purworejo, yakni 2 orang pengendara motor hanyut.

Sejauh ini dalam catatan BPBD, sedikitnya ada 8 titik yang mengalami banjir yakni; Kelurahan Lugosobo (Kecamatan Gebang), Desa Caok dan Desa Trirejo (Loano), Kelurahan Purworejo, Kelurahan Mranti, Desa Pacekelan, (Kecamatan Purworejo), Desa Bagelen (Kecamatan Bagelen) dan Kecamatan Kaligesing yang jalur jalannya didera longsor di beberapa titik.

(udi/ong/ril/PS)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …