Juara Bertahan Moto2 Semakin Dekat ke Suzuki

Johann Zarco

Johann Zarco

POJOKBANDUNG.com- MESKI kursi balap utama di tim-tim pabrikan MotoGP sudah terisi, beberapa lainnya masih tetap menunggu kepastian. Salah satunya adalah calon rekan satu tim Andrea Iannonen di Suzuki Ecstar musim depan.


Kontrak Aleix Espargaro bakal habis akhir musim ini. Sementara hubungan rider Spanyol itu dengan Suzuki tidak harmonis setelah kepastian perpanjangan kontraknya ditunda-tunda, dan justru mempercepat kedatangan Iannone ke Skuad Hamamatsu tersebut.

Namun yang santer disebut-sebut menggantikan Espargaro, salah satunya adalah juara bertahan Moto2 Johann Zarco. Zarco dilaporkan melakoni debutnya di atas motor MotoGP dalam sesi latihan privat Suzuki di Jepang.

Rider Prancis itu juga berada di Negeri Sakura itu untuk mempersiapkan balapannya di ajang ketahanan motor Suzuka 8 Hours bulan depan. Mei lalu, dia sudah memastikan jadwal uji coba kemarin di tengah GP Le Mans Prancis.

“Senang sekali rasanya berkesempatan menjajal (motor MotoGP) Suzuki di Jepang. Mereka juga memintaku turun di Suzuka 8 Hours,” ucapnya dilansir Crash.

Karena belum pernah turun di Suzuka, Zarco langsung mengiyakan tawaran tersebut. “Apalagi aku suka berlatih dengan (GSX-R) motor jalanan dan bagus sekali kalau aku mencobanya di balapan dan menjadi sejarah Suzuka,” tandasnya.

Zarco berharap bisa bergabung dengan Suzuki musim depan. Karena itu serangkaian tes dan tentu saja hasil di Suzuka nanti akan menjadi ajang pembuktian baginya.

“Meski sudah menjalani tes dengan Suzuki belum tentu aku mendapatkan tempat di sana (MotoGP) bersama mereka tahun depan,” sebutnya.

Meski memiliki opsi dengan Suzuki, rumor yang muncul beberapa pekan terakhir Zarco justru bakal mengisi kursi Pol Espargaro di Tech 3-Yamaha.

Kursi itu kosong setelah Pol memilih pindah ke tim pabrikan KTM musim depan menyusul rekan setimnya Bradley Smith. Kursi Aleix juga disebut-sebut menjadi incaran rival Zarco di Moto2 Alex Rins.

Namun jika melihat uji coba dan balapan di Suzuka 8 Hours yang ditawarkan kepada Zarco, peluang rider 25 tahun itu lebih besar.(cak)

Loading...

loading...

Feeds