Duh… Lima Siswi Berjilbab Asyik Merokok, Fotonya Diunggah Ridwan Kamil

siswi-pesta-rokok

siswi-pesta-rokok

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kelakuan lima siswi berjilbab ini bikin miris. Masih mengenakan seragam SMP atau MTs, kelima siswi ini asyik menghisap rokok. Ulah kelima siswi yang diduga pelajar salah satu MTs ini, menarik perhatian Walikota Bandung Ridwan Kamil. Bahkan, Ridwan Kamil sempat memajang foto kelima siswi berhijab yang sedang pesta rokok itu. Foto tersebut diunggah di Instagram Ridwan Kamil, Sabtu (18/6/2016).


Tak jelas identitas dan asal sekolah siswi dalam foto itu. Namun, dari seragam sekolah yang mereka kenakan, mereka diduga siswi SMP atau Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sebeb, para siswi itu mengenakan rok warna biru tua yang merupakan warna seragam sekolah tingkat SMP/sederajat.

Ridwan Kamil mengunggah foto tersebut untuk mengingatkan para siswi di Kota Bandung agar tidak mengikuti jejak mereka. Menurut Ridwan Kamil, siswi yang merokok tidak keren dan hanya menghabiskan uang orang tua.

“Anak2 sekolahan Bandung gak boleh begini ya. Gak asik. Gak keren. Gak lucu. Ngabisin duit kerja keras ortu,” tulis Ridwan Kamil di keterangan foto.

“Nanti besarnya kualat akan berjodoh dgn lelaki kayak VALAK yg gak keren, gak asik dan gak lucu. Berjamaah itu dalam kebaikan bukan dalam keburukan,” tandas Ridwan Kamil.

Postingan Ridwan Kamil mendapat komentar beragam dari followersnya. Sebagian besar setuju dengan pendapat orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Bahkan, beberapa di antara mereka menghujat dan menyayangkan cewek yang mengenakan hijab tapi merokok. Kelakuan para siswi berjilbab itu dianggap sangat tidak pantas.

“Miris,garelo ieu mah anak perempuan teh,madesu,calon pengidap cancer rahim,sebhel,” komentar pemilik akun @tettyamaliyah.

“Masa depan indonesia ko gini gini banget, siapa yang ngajarin miris,” tandas akun @hendirosiyana.

(one/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …