Wow, PNS Bakal Terima THR Dua Kali Gaji Pokok

PNS. Foto: ilustrasi

PNS. Foto: ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan skema pengucuran gaji ke-13 dan ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dua kali gaji pokok (gaji ke-13 dan 14) akan langsung dibayarkan sebagai tunjangan hari raya (THR) yang akan cair pada H-7 Lebaran.


Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, pencairan hanya tinggal menunggu Perpres. “Tinggal diteken Pak Presiden,” kata Yuddy.

Tahun ini adalah kali pertama PNS mendapatkan gaji ke-14. Gaji ke-13 berupa take home pay (gaji pokok dan aneka tunjangan). Sedangkan gaji ke-14 hanya berupa gaji pokok.

Rencana awalnya, gaji ke-14 akan dibayarkan lebih dahulu. Inilah yang akan menjadi THR PNS. Namun, skemanya kini berubah dengan turut mencairkan gaji pokok pada gaji ke-13. Dengan demikian, PNS akan menerima THR dua kali gaji.

Sedangkan pada pertengahan Juli, PNS akan menerima gaji ke-13 berupa sekali tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, dan aneka tunjangan lain yang melekat (minus gaji pokok). Pencairan pada Juli dibarengkan dengan masa pembayaran biaya pendidikan di awal tahun ajaran baru. (wan/tyo/sof/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds