KPK Geledah Rumah Kakak Saipul Jamil

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Empat tersangka suap permainan vonis perkara pencabulan pria di bawah umur terdakwa pedangdut Saipul Jamil dijebloskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke sel tahanan.


Tersangka Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Rohadi dan pengacara Bertha Natalia dijebloskan ke Rutan Cipinang cabang KPK.

Sedangkan Samsul Hidayatullah kakak Saipul ditahan di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan. Untuk tersangka pengacara Kasman Sangaji dijebloskan ke Rutan Klas I Jakarta Pusat. “Penahanan demi kepentingan penyidikan,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Kamis (16/6).

Pascaoperasi tangkap tangan, penyidik KPK langsung melakukan serangkaian kegiatan lanjutan. Yakni penggeledahan di sejumlah lokasi. Yuyuk menjelaskan, penyidik menggeledah rumah Samsul di Tanjung Priok. Kemudian, rumah Bertha di Tangerang Banten. Bahkan, kantor PN Jakut juga tidak luput dari penggeledahan penyidik antirasuah.

Alhasil, penyidik menyita mobil Toyota Fortuner milik Rohadi dan Mitsubishi Pajero punya Berta. “Aset lain akan dilakukan pengembangan,” katanya.

Sedangkan uang Rp 700 juta yang ditemukan di dalam mobil Rohadi saat penangkapan masih akan terus di dalami. “Apakah berkaitan dengan kasus ini atau tidak, kami kembangkan,” kata Yuyuk.(boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …