1.500 Atlet PON Jabar Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (paling kiri) secara simbolis menyerahkan sertifikat BPJS ketenagakerjaan kepada atlet PON Jabar di Gedung Pakuan, Bandung.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (paling kiri) secara simbolis menyerahkan sertifikat BPJS ketenagakerjaan kepada atlet PON Jabar di Gedung Pakuan, Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Darmadi beserta Sekretaris KONI Jawa Barat Iswara menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.500 atlet PON Jabar di Gedung Pakuan, Bandung (15/6).


Penyerahan kartu tersebut sebagai bukti kepesertaan semua atlet PON Jabar telah terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Acara bertajuk Buka Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut juga turut dihadiri para atlet Jabar dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi PON XIX Jabar pada September 2016 mendatang.

Heryawan menyambut baik dan turut mendukung para atlet PON Jabar terlindungi program Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Di sela-sela kesibukan beliau, Kang Aher sapaan akrab Gubernur Jabar menyempatkan diri bertatap muka dengan para pejuang PON Jabar demi mewujudkan Jawa Barat Kahiji.
Sebagaimana diketahui Jabar menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON yang ke XIX.

“Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian yang diikuti peserta atlet tersebut merupakan program BPJS Ketenagkerjaan yang bertujuan untuk melindungi pekerja atau atlet dari resiko dan akibat yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu sendiri maupun meninggal dunia dengan alasan apapun,” ujar Darmadi.

Para atlet yang telah terdaftar berhak mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial tersebut sebagaimana telah diatur dalam UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial. (*/nto)
————
caption
JAMINAN: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar secara simbolis
menyerahkan sertifikat jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet PON Jabar disaksikan Kepala Kancab
BPJS Naker Bandung Suci, Darmadi di Gedung Pakuan, Bandung (15/6).

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …