Tenis Meja NPCI Jabar Targetkan 25 Medali Emas

 Zaenal Abidin tidak pernah merasa tidak kesulitan ketika bermain tenis meja meskipun postur tubuhnya berbeda dengan atlet pada umunya

Zaenal Abidin tidak pernah merasa tidak kesulitan ketika bermain tenis meja meskipun postur tubuhnya berbeda dengan atlet pada umunya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 23 atlet Pelatda Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jabar cabor tenis meja menargetkan sedikitnya 25 medali emas dalam kejuaraan Peparnas XV pada pertengahan Oktober 2016.


Pelatih tenis meja NPCI Jabar, Agus Kartana mengungkapkan, saat Peparnas XV nanti tim tenis Jabar sendiri dihuni oleh atlet difabel 10 klasifikasi meliputi Tenis Table (TT)-1 sampai 10. Artinya, TT-1 merupakan tingkat difabel yang paling tinggi seperti atlet memakai kursi roda dan TT-10 hanya atlet berkebutuhan khusus ringan.

“Ada 40 nomor yang dipertandingkan dan 40 medali emas yang diperebutkan tapi NPCI Jabar hanya ditargetkan 20 sampai 25 medali saja,” ucapnya saat ditemui di Gedung Serbaguna SLB Cicendo, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (14/6).

Agus mengatakan, pada Peparnas XV mendatang NPCI Jabar, hanya akan menurunkan 23 atlet yang terdiri dari 6 putri dan 17 putra dimana 50 persen merupakan atlet Pelatnas yang sudah jelas wajah lama dan berpengalaman.

“Progres latihan tim tenis NPCI Jabar sudah memasuki pra-pertandingan, rencananya pasca-Lebaran akan mengundang kontingen di luar daerah untuk uji tanding melihat kemampuan para atlet,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Agus, saat ini juga tim tenis NPCI Jabar sering melakukan kunjungan ke beberapa klub di Kota Bandung sebagai bagian cara latihan.

“Program pematangan supaya lebih terlatih ‘ya alternatif kami datangi setiap klub khusus yang ada di Bandung saja,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang atket tenis meja NPCI Jabar, Ajang Zainal Abidin mengaku, meski Peparnas XV 2016 merupakan kali ke 3 dia ikut membela Jabar, selama menjalani latihan dirinya fokus mengasah kemampuan fisik dan mental karena ia tidak menampik kemampuan kontingen lain akan lebih berkualitas dari pertandingan sebelumnya.

“Saya akan turun di nomor double dan beregu bila ditanya target, optimis bisa mendapat 2 medali emas karena di nomor single saya masih sulit membaca kekuatan lawan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …